• Novi Amaliyah

6 Nutrisi Agar Kulit Bercahaya dan Awet Muda


Siapa yang tak ingin memiliki Kulit bercahaya dan bersinar, ini juga menjadi tanda kesehatan yang prima. Dari luar kulit yang bercahaya juga menjadi penanda vitalitas. Dan ketika menyangkut kesehatan kulit tidak berbohong. Ini adalah barometer eksternal untuk mengetahui tingkat kesehatan internal di dalam tubuh. Karena apa yang kita makan

muncul di kulit kita. Untuk membuat agar kulit bersih, bercahaya dan awet muda ada 6 vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Yuk, simak 6 nutrisi ini dan makanan apa saya yang mengandung nutrisi penting ini.


Seng

Zinc atau Seng bekerja sepanjang waktu untuk membantu menyembuhkan dan memperbaiki area kulit yang rusak. Faktanya, mineral pekerja keras ini diperlukan untuk lebih dari 100 reaksi enzimatik dalam tubuh. Ini mempercepat proses biologis yang diperlukan untuk menyembuhkan luka dan memperbaiki cedera jaringan. Karena fungsi-fungsi yang mengesankan ini, bukti menunjukkan bahwa seng dapat membantu menyembuhkan jerawat, infeksi jamur, iritasi kulit kecil, dan luka. Seng juga dapat membantu mencegah cedera pada kulit dengan mengurangi produksi radikal bebas. Ini juga melindungi lemak di kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan polusi. Seng dapat membantu mencegah cedera pada kulit dengan mengurangi produksi radikal bebas. Makanan sumber Seng tinggi, biji labu/pepitas, makanan laut yang ditangkap liar dan berkelanjutan, daging organik dan kakao.


Vitamin A

Vitamin A diperlukan bagi tubuh untuk menghasilkan retinol. Pernahkah mendengar kata ini sebelumnya? Ini adalah bahan yang biasa ditemukan dalam krim perawatan kulit anti penuaan dan masker wajah. Vitamin A berinteraksi dengan kulit untuk memengaruhi pertumbuhan, pergantian sel, dan aktivitas kelenjar minyak. Secara khusus, vitamin A diyakini mempengaruhi penuaan kulit dan mencegah jerawat. Makanan yang mengandung vitamin A bisa didapat pada daging organik, kuning telur, sayuran berwarna oranye terang dimana mengandung beta-karoten yang digunakan tubuh untuk membuat vitamin A.



Tembaga

Tembaga atau copper digunakan oleh manusia selama ribuan tahun, tembaga dipercaya oleh banyak orang untuk menciptakan energi penyembuhan. Tembaga sangat penting untuk banyak fungsi tubuh dan memainkan peran integral dalam kesehatan kulit. Orang dengan defisiensi tembaga sering mengalami kulit yang lebih rapuh, berkerut, penyembuhan luka lebih lambat, peradangan lebih tinggi, dan uban prematur. Ini karena tembaga memainkan peran penting dalam sintesis kolagen yang membuat kulit halus dan kenyal. Ini juga merupakan bagian integral dari pigmen yang mewarnai mata, kulit, dan rambut. Zat ini bisa ditemukan dalam makanan seperti rumput laut, kacang-kacangan, coklat, anggur merah, daging organ, dan kacang-kacangan. Perlu dicatat bahwa kadar tembaga akan berkurang selama penyimpanan meskipun di dalam kaleng.


Vitamin C

Kolagen adalah zat utama yang menjaga kekencangan kulit. Karena itu, ketika tubuh memproduksi kolagen suboptimal atau cacat, keriput, dan kulit kendur mulai berkembang.

Vitamin C digunakan selama proses biologis untuk membuat kolagen. Vitamin C juga digunakan selama perbaikan jaringan parut dan penting untuk penyembuhan kulit. Tindakan antioksidan dari Vitamin C juga melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin C juga ditemukan pada konsentrasi tinggi di lapisan luar dan dalam kulit, yang semakin mendukung pentingnya untuk kesehatan kulit. Vitamin C bisa didapatkan dari Buah jeruk, berry, paprika (capsicum), tomat, brokoli, buah kiwi, dan makanan super seperti goji, acerola, dan acai.


Vitamin D

Vitamin D adalah vitamin yang larut dalam lemak yang dibuat dari serangkaian reaksi biologis kompleks antara substrat kolesterol dan sinar matahari. Ini digunakan secara luas di seluruh tubuh untuk banyak fungsi, termasuk kulit. Beberapa bukti menunjukkan bahwa Vitamin D dapat membantu mengatur warna kulit dan menyembuhkan psoriasis. Penelitian telah menemukan bahwa aplikasi topikal Vitamin D teraktivasi (kalsitriol) dapat mengurangi peradangan kulit. Cara untuk mendapatkan cukup Vitamin D bisa dengan berjemur di pagi hari dimana paparan sinar matahari masih aman, ikan tinggi lemak omega yang ditangkap liar, produk susu full cream. Orang tua atau mereka yang berkulit lebih gelap dapat mengalami kesulitan dalam membuat Vitamin D yang cukup, jadi suplemen berkualitas baik untuk pria dan wanita juga dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan Vitamin D yang dibutuhkan.

Vitamin E

Vitamin E adalah vitamin yang larut dalam lemak yang juga berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. Ini dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar matahari. Tubuh juga mengeluarkan Vitamin E melalui zat berminyak di kulit yang disebut sebum. Ini membantu melembabkan dan melindungi kulit. Karena itu, jika kulit kering atau rusak, Vitamin E dapat membantu mengembalikan nutrisi. Makanan sumber Vitamin E bisa didapat dari kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, ikan kaya lemak serta minyak zaitun.

© 2019 yukmakan channel