top of page
  • Novi Amaliyah

6 Pilihan Tempat Untuk Merayakan Valentine's Day Romantis di Fairmont Jakarta


Afternoon Tea Set
Signature Afternoon Tea edisi Valentine dari Peacock Lounge Fairmont Jakarta

Menyambut perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day yang jatuh pada 14 Februari, Fairmont Jakarta telah menyiapkan beragam promosi menarik. Kamu bisa memilih merayakan Hari Kasih Sayang yang istimewa di lounge maupun restoran Fairmont Jakarta yang menawarkan nuansa dan sajian berbeda. Berikut 6 tempat yang bisa kamu coba di Fairmont Jakarta. Penasaran untuk mencoba?


VIEW Steak Bar

Truffle Butter Aged Wagyu Tenderloin
Truffle Butter Aged Wagyu Tenderloin

Terletak di lantai 22 di hotel Fairmont Jakarta, VIEW Steak Bar menghadirkan sajian spesial Hari Valentine yang bisa dinikmati sambil melihat pemandangan matahari terbenam dan kota Jakarta di malam hari yang menambah nuansa romantis saat bersantap. Chef de Cuisine, Hugo Bertolini, telah mempersiapkan set menu 5-course yang menghadirkan hidangan istimewa seperti Tiger Prawn Mousse dengan Black Tobico Caviar dan Krim Alpukat; dan Grilled Baby Octopus dengan Aji Kuning Ceviche dan Lime Mayo. Kemudian untuk hidangan utama, ada Grilled Salmon Fillet dengan Prawn Stew, Cured Fennel Cream dan Edamame, diikuti oleh Truffle Butter Aged Wagyu Tenderloin, sebelum menutup rangkaian makan malam dengan Chocolate Fondant dengan Raspberry Gelato and Berries sebagai hidangan penutp. Untuk menikmati hidangan ini kamu cukup membayar Rp 988 ++ per orang.

Pod Dining

Pod Dining Fairmont Jakarta
Nikmati pengalaman merayakan Valentine's Day istimewa di Pod Dining Fairmont Jakarta

Pod Dining yang di tawarkan oleh Fairmont Jakarta memang dikenal dengan konsepnya yang menghadirkan makan malam romantis. Dimana kamu yang bisa menikmati sajian makan malam romantis di dalam kubah kaca dan tersedia hanya untuk satu pasangan saja. Berlokasi agak tersembunyi di area kebun hotel di lantai empat, Pod Dining memberikan privasi penuh bagi pasangan yang tengah merayakan perayaan istimewa. Kubah transparan ini juga dihias dengan dekorasi dan bunga untuk mempercantik suasana makan malam. Di bawah langit malam kota Jakarta, pasangan yang hadir akan dijamu dengan makan malam mewah dengan 12 rangkaian hidangan, dilengkapi dengan wine dan layananan butler untuk melayani pasanang tersebut selama bersantap. Untuk menikmati makan malam romantis di Hari Valentine, kamu harus merogoh kocek Rp 18.500.000++. Harga ini sudah termasuk menginap satu malam di Fairmont room, sebotol wine, dan layanan spa di Willow Stream Spa.


Sapori Deli

Heart Beat
Heart Beat

Untuk kamu yang menyukai suasana yang lebih kasual namun tetap hangat dan intimate untuk merayakan Hari Valentine, Sapori Deli, Italian bistro bisa jadi pilihan. Dengan sajian set 4-course yang spesial untuk Valentine’s Day. Dimana sajian istimewa ini dipersiapkan oleh Chef Ahmad Gojali yang menghadirkan antara lain Beetroot-cured Salmon dengan Herb Mascarpone, Confit Potato dan Green Pea Puree; diikuti oleh sajian Ravioli Parmesan dengan Burn Butter, Sage, Tomato Salsa dan Sweet Basil Oil. Sebagai hidangan utama, para tamu dapat memilih antara sajian Spring Chicken Portobello Roulade dengan Beef Risotto, Mushroom Cream, Parsley Oil dan Chicken Jus; atau Slow-cooked Beef Short Ribs dengan Taleggio Polenta, Caramelized Onion Fondue and Black Truffle Jus. Untuk hidangan penutup ada Heart Beat, yang terbuat dari hazelnut, chocolate mousse, yuzu creameux, praline dan dark chocolate ice cream. Valentine’s Day dinner di Sapori Deli dibanderol dengan harga Rp 588++ per orang.


1945 - Restoran Indonesia

Tuna Belly Pacitan
Tuna Belly Pacitan

Restoran Indonesia di Fairmont Jakarta, 1945, menghadiran sajian kuliner Indonesia dengan nuansa bintang lima dengan interor yang didominasi dengan warna merah dan hitam. Untuk merayakan Hari Valentine, 1945 menghadirkan sajian makan malam 6 course. Sajian ini istimewa ini antara lain ada Kerang Sambal Roa dengan Warm Scallop and Dabu-dabu; Tuna Belly Pacitan, serta Pangsit Lobster sebagai hidangan pembuka. Untuk hidangan utama ada Gurita Bakar Mangut dengan Sambal Kecombrang dan Saus Mangut, dan Wagyu Beef Konro yang jadi salah satu menu populer di 1945. Untuk menutup rangkaian hidangan Valentine, chef di 1945 menyajikan interpretasinya akan Es Doger menjadi sajian dessert yang berkelas. Terbuat dari kombinasi Coconut Panna Cotta, Tape Singkong Ice dan Ketan Hitam Chantilly Ice Cream, dan ditambah Coconut Tuile. Kamu dapat menikmati sajian makan malam Valentine's Day istimewa di 1945 dengan harga Rp 688.000++ per orang.


Spectrum

Untuk kamu yang menginginkan perayaan dengan makanan yang berlimpah bisa memilih Spectrum. Dimana menghadirkan buffet spesial Hari Valentine, dengan pilihan hidangan buffet yang beragam, mulai dari sajian pembuka, sajian utama beragam mulai dari hidangan laut segar, potongan daging kualitas premium hingga hidangan penutup istimewa. Kuliner internasional dengan konsep open kitchen stations mulai dari masakan, Jepang, Italia, India, China dan masih banyak lagi bisa dinikmati di sini. Untuk menambah suasana romantis di Hari Valentine, para tamu wanita yang datang akan mendapatkan setangkai bunga mawar, dan para pasangan juga akan mendapatkan hidangan dessert spesial untuk disantap berdua. Makan malam buffet edisi Hari Valentine di Spectrum bisa dinikmati dengan harga Rp 788.000 per orang. Bagi mereka yang menginginkan privasi saat bersantap gaya prasmanan, tersedia beberapa pilihan private dining rooms dan harus melakukan reservasi terlebih dahulu.


Peacock Lounge

Peacock Lounge terkenal dengan Signature Afternoon Tea serta nuansa yang elegan dan chic. Merayakan bulan Februari yang penuh cinta, lounge yang terletak di area lobi hotel Fairmont Jakarta ini menghadirkan edisi spesial Valentine, “Love Affair” afternoon tea, yang menghadirkan beragam kue-kue lezat, mini sandwiches, cakes, scones dan variasi hidangan manis yang semuanya dibuat dengan penuh cinta oleh time pastry di Fairmont Jakarta. “Love Affair” afternoon tea set tersedia di Peacock Lounge sepanjang bulan February, seharga Rp 488.000++ per set, sudah termasuk kopi atau teh pilihan untuk berdua.

bottom of page