• Maria Yuliana Kusrini

6 Tempat Makan Lezat di Summarecon Bandung


Summarecon Bandung menjadi sebuah kawasan baru yang menghadirkan hunian menarik. Desain rumahnya tampak cantik dan modern yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas super lengkap. Salah satunya adalah area kulinernya yang tersebar di beberapa lokasi, seperti di Magna Commercial, Ruby, ataupun Toppaz. Masing-masing tempat makan itu pun menghadirkan deretan sajian top bercitarasa juara.


1. Poem Cafe & Coffee

Berlokasi di kawasan Magna Commercial, kafe ini menghadirkan konsep ruangan yang begitu apik dan nyaman. Deretan menu yang ditawarkan pun menarik. Sebagai unggulannya ada steak bernama Beef Maranggi yang terinspirasi dari sate maranggi. Menu ini berupa steak daging sapi empuk bersaus maranggi ditemani sambal merah, acar, salad, dan kentang goreng. Ada juga Poem Kencur Fried Rice beraroma khas dengan rasa kencur yang begitu dominan. Untuk minumannya, ada Hot Capuccinno dan mocktail bernama “Tenang, Semua Akan Baik-baik Saja” yang wajib untuk dipesan.


2. Martabak San Fransisco

Sesuai namanya, olahan martabak tentu jadi sajian unggulannya. Variannya banyak, mulai dari martabak manis dan martabak asin. Penyuka martabak asin, bisa menjadikan Martabak isi Daging Sapi sebagai pilihan. Martabak ini berisi cacahan daging sapi bercampur potongan daun bawang dan telur. Isiannya begitu tebal bercitarasa gurih yang berpadu sempurna dengan kulit nan renyah. Sedangkan penyuka martabak manis, bisa memesan Martabak Coklat Kacang Keju yang jadi favorit. Martabaknya lembut, empuk, dan moist saat dimakan. Isiannya pun melimpah, memadukan keju, kacang, dan coklat yang sukses menghadirkan citarasa manis, gurih, dan asin menjadi satu.


3. Soto Betawi H. Mamat

Soto khas Jakarta satu ini memang punya citarasa juara. Sukses di Jakarta, Tangerang, dan sekitarnya, Soto Betawi H. Mamat pun punya outlet di Bandung. Hidangan unggulan di sini adalah Soto Oseng yang memang beda dengan soto betawi lainnya. Soto Oseng ini menghadirkan isian berupa daging maupun jerohan yang dimasak dengan cara dioseng atau ditumis dengan aneka bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai rawit, tomat, dan lainnya. Aroma wangi dan citarasa gurih nikmat langsung bisa dirasakan saat menyantap osengan ini. Tak ketinggalan kuah soto santan atau bening pun akan menjadi pendamping nikmat dari menu istimewa satu ini.


4. Mie Tiga

Penyedia olahan mie halal ini sukses menghadirkan menu bercitarasa lezat yang memanjakan lidah. Hal itu bisa ditemukan pada seporsi Mie Ayam Rica yang memadukan mie lembut dengan olahan ayam rica bercitarasa gurih serta potongan pangsit goreng renyah. Tak ketinggalan juga ada potongan daun bawang untuk menambah aroma serta kuah yang tersaji di mangkok terpisah. Pada mangkok kuah, terdapat bakso daging dan pangsit rebus. Selain bisa memilih mie, juga bisa menjadikan kwetiau, bihun, atau misoa sebagai pilihan.


5. Garmelia

Garmelia menyediakan berbagai pilihan roti. Berbeda dengan toko roti kebanyakan, roti yang ditawarkan di sini punya ukuran yang cukup besar. Varian yang ditawarkan pun cukup banyak dan beragam. Mulai dari roti berisi keju, cokelat, abon, sosis, daging sapi, daging ayam, dan masih banyak lainnya.


6. Prima Rasa

Toko oleh-oleh satu ini menawarkan berbagai pilihan camilan dan sajian menggugah selera. Salah satunya ada Picnic Roll yang akan jadi pendamping istimewa untuk ngeteh atau ngopi. Picnic Roll ini tersedia dalam dua varian, yakni Beef Picnic Roll dan Chicken Picnic Roll. Bagi yang memilih Beef Picnic Roll akan menemukan olahan daging sapi bercitarasa gurih nikmat yang melimpah dan tebal bersanding dengan telur dan keju kemudian dibalut dengan kulit pastry lembut.


© 2019 yukmakan channel