• Novi Amaliyah

7 Manfaat Mengonsumsi Buah Bit


Bit, buah satu ini punya segudang manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dengan mengonsumsinya. Buah satu ini biasanya diolah untuk dijadikan paduan pada salad, juice, sup,maupun cake seperti pada red velvet cake. Sebagian orang ada yang kurang menyukai buah satu ini karena aromanya yang sedikit langu, padahal ada banyak manfaat kesehatan yang bisa didapat dari mengonsumsi buah satu ini. Berikut 7, manfaat kesehatan yang bisa didapat dengan mengonsumsi buah bit.


Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Sebuah studi baru-baru ini dari Queen Mary University London menemukan bahwa satu gelas jus bit setiap hari lebih efektif menurunkan tekanan darah tinggi daripada penggunaan obat-obatan. Tentu saja, ini tidak berarti kamu harus berhenti minum obat jika memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi. Tapi, kamu bisa menambahkan secangkir jus bit dan lebih banyak bit dalam konsumsi harian untuk bisa membantu dalam pengobatan tekanan darah tinggi, angina dan penyakit jantung.


Meningkatkan Endurance Saat Berolahraga

Sebuah studi di Universitas Exeter Inggris menemukan bahwa mengonsumsi makanan yang kaya akan nitrat alami, seperti bit, meningkatkan endurance atau daya tahan selama berolahraga. Para ilmuwan mempelajari berbagai zat dan metode pelatihan untuk melihat makanan yang bisa meningkatkan meningkatkan stamina. Jus bit memiliki efek terbesar, meningkatkan kemampuan orang untuk berolahraga 16% lebih lama daripada tanpa bit, dan tanpa merasa lelah. Nitrat yang terjadi secara alami terbukti memperlebar pembuluh darah dan memungkinkan lebih banyak darah yang kaya oksigen mengalir ke jantung.

Anti Peradangan

Bit mentah atau jus bit mentah mengandung betaine, anti-inflamasi alami yang membantu melindungi terhadap penuaan dan penyakit.


Anti-Kanker

Phytonutrient, proanthocyanidin pada bit yang memberi warna keunguan kaya akan senyawa anti kanker yang kuat. Sementara itu serat yang ditemukan dalam bit juga membantu melindungi terhadap kanker. Serat khusus ini meningkatkan kemampuan tubuh untuk mendeteksi dan menghilangkan sel-sel abnormal dalam tubuh sebelum mereka menjadi kanker.


Meningkatkan Imunitas

Bit kaya akan vitamin C tinggi yang dapat meningkatkan system imunitas tubuh.


Mengurangi Risiko Cacat Lahir

Bit mengandung vitamin B-kompleks B-kompleks yang ketika dikonsumsi oleh wanita hamil dalam banyak penelitian terbukti mampu mengurangi risiko cacat lahir pada bayi.


Kaya akan Mineral Penting

Bit juga kaya akan mineral mangan dan kalium. Mangan diperlukan untuk kesehatan tulang, hati, ginjal, dan pankreas. Kalium membantu memastikan fungsi saraf dan otot yang sehat.

© 2019 yukmakan channel