• Novi Amaliyah

7 Rangkaian Kopi Italia Terbaru Dari Nespresso


Bagi penikmat kopi sejati, tiada hari tanpa menyesap kenikmatan secangkir kopi untuk memulai hari. Meski di tengah suasana yang tidak menentu seperti sekarang ini, ritual menikmati secangkir kopi tentu tak bisa dilewatkan begitu saja bukan?

Terinspirasi dari tradisi dari kota-kota di Italia, Nespresso menghadirkan rangkaian kopi Italia terbaru mereka, Ispirazione Italiana yang merupakan rangkaian kopi intens terbaru. Peluncuran koleksi ini sekaligus memperkenalkan dua varian terbaru dalam rangkaian intens espresso dan ristretto.


Koleksi rangkaian terbaru ini terdiri dari 7 coffee blend seperti Roma, Florence (Firenze), Palermo, Naples (Napoli), Genova, dan Venesia (Venezia). Dibalik racikan rangkaian Ispirazionale Italiana, kopi Italia merupakan DNA inti Nespresso. Cerita Nespresso berawal dari ide simpel dan revolusioner yang tercetus 30 tahun lalu yang terinspirasi dari mesin kopi espresso yang diciptakan oleh Italian Luigi Bezzera pada 1905, di mana ia ingin memberikan kesempatan bagi orang-orang untuk membuat secangkir kopi espresso yang sempurna, seperti halnya barista di Italia.


Menikmati kopi memang menjadi salah satu budaya di Italia.

Ispirazione Italiana ingin mengajak para penikmat kopi untuk mengikuti perjalanan Nespresso dan menemukan aroma dan crema favorit mereka dari rangkaian kopi intens ini. Rangkaian kopi Nespresso semakin berkembang untuk dapat lebih merefleksikan ekspertis Italia yang menjadi inspirasi Nespresso selama ini.


Diolah secara spesial, setiap varian kopi menyimpan cita rasa dari tiap kota yang menjadi inspirasinya, seperti adanya rasa spicy dari Afrika Utara yang banyak ditemukan di Palermo atau sensasi rich dari sejarah Roma, cita rasa lokal inilah yang menjadikan koleksi kali ini lebih istimewa.“Selama lebih dari 30 tahun, tim kami yang terdiri dari coffee roaster, sensory experts, food scientist, dan engineers memulai perjalanan kami untuk membuat pilihan coffee blends yang terinspirasi dari budaya kopi historikal Italia. Kami sangat senang dapat membawa varian ini ke dalam koleksi permanen, yang diharapkan dapat menceritakan lebih lagi tentang sejarah Nespresso dan memberi kesempatan bagi para penikmat kopi untuk dapat membuat kopi dengan rasa yang sama dengan kopi yang biasa dinikmati di bar di Italia,” jelas Mark Ashlin Senior, Director of Nespresso Indonesia.


Koleksi Ispirazione Italiana telah tersedia online dan di butik Nespresso. Berikut 7 rangkaian kopi Italia terbaru Nespresso.


New Ispirazione Napoli

Terinspirasi dari jalan-jalan di Napoli, ritual deep-rooted yang digunakan oleh kopi lokal di sana menginspirasi metode dark roasting Nespresso, untuk menghasilkan kopi dengan rasa yang intens. Dengan bahan dasar kopi Robusta yang menghadirkan hasil dengan rasa velvety dan creamy dengan body yang intens, meninggalkan aftertaste yang pahit. Perpaduan rasa ini terinspirasi dari keahlian teknik pemangganan kopi khas Italia.


New Ispirazione Venezia

Membawa sensasi Ottoman Empire ke Eropa Barat, Venezia memiliki sejarah panjang dalam proses pemanggangannya untuk menyeimbangkan keragaman rasa. Perpaduan rasa, aroma lembut, ditambah dengan percampuran elemen yang seimbang dan harmonis, notes karamel dan thick body.


Ispirazione Ristretto Italiano

Ristretto menjadi esensi dari tradisi minum kopi ikonik asal Italia. Terinspirasi dari ambassador dari kopi Italia, ristretto Nespresso diolah dengan teknik pemanggangan untuk menghasilkan versi yang lebih sempurna. Pemanggangan dengan durasi lama untuk membentuk body, dipadu dengan rasa buah-buahan, kopi ini adalah klimaks dari kopi khas Italia Nespresso. Varian ini juga tersedia dalam opsi decaf.


Ispirazione Firenze Arpeggio

Varian ini merupakan refleksi dari budaya kota Firenze yang signifikan. Hub intelektual di tengah Italia, yang membawa banyak pengaruh dari daerah lain. Teknik pemanggangan Ispirazione Firenze Arpeggio mencampurkan seluruh pengaruh tersebut dengan mengombinsikan notes buah-buahan yang secara tradisional ditemukan di Italia Utara dengan notes kakao dari Selatan, membentuk rasa velvety, dense, dan creamy dalam setiap cangkirnya. Varian ini juga tersedia dalam opsi decaf.


Ispirazione Palermo Kazaar

Terinspirasi dari kota-kota di bagian selatan Italia membentuk kopi Robusta dengan teknik pemanggangan dark roasting. Palermo mengambil pengaruh dari tradisi Arab dan Afrika menghasilkan rasa kopi yang multikultural. Hasilnya adalah secangkir kopi yang intens, syrupy, woody, dan spicy, yang dilengkapi dengan crema gelap dan tebal.


Ispirazione Roma

Aroma yang terdapat di bar-bar kopi tradisional di Roma merupakan kunci dari sebuah sejarah yang kontras, rasa yang populer, dipadu dengan keanggunan kotanya. Perpaduan kompleks ini dihasilkan dengan teknik pemanggangan subtil, untuk menyeimbangkan rasa yang intens dengan sedikit rasa asam (acidity).


Ispirazione Genova Livanto

Terinspirasi dari kota perdagangan ini, para pelaut menavigasi dunia dalam pencarian untuk menemukan berbagai aroma dan rasa. Kopi Amerika Latin merupakan salah satu harta karun yang mereka bawa dari pencarian mereka. Ispirazione Genova Livanto menghadirkan keseimbangan yang indah dari rasa kopi asal Brazil, Kolombia, dan Guatemala, dipadu dengan note klasik sweet caramel.


© 2019 yukmakan channel