• alettasumampouw

A Delightful Evening Wine Dinner With Chef Norman and Chef Gianfranco


Tanggal 22 November 2019 lalu, Rosso, Restoran Italia di Shangri-La Hotel, Jakarta menyajikan Indonesia-Italia Wine Dinner dengan Norman Ismail. Para tamu penggemar kuliner dengan sangat antusias menikmati makan malam yang sangat berbeda yang disanding dengan wine Indonesia berasal dari Bali. Perpaduan masakan Indonesia dan Italia yang nikmat disajikan dalam lima hidangan yang sempurna oleh koki Indonesia terkenal, Norman Ismail, bekerjasama dengan koki Italia di restoran Rosso, Gianfranco Pirrone. Sebagai tim duo spektakuler, mereka telah menyediakan pengalaman bersantap yang otentik dan unik.


Rangkaian hidangan lezat dinikmati dengan pilihan wine terbaik dari Sababay Winery. Chef Norman Ismail adalah ahli kuliner Indonesia yang cukup terkenal, restaurateur, pembawa acara, juri sebuah kompetisi memasak dan memiliki banyak penghargaan gastronomi serta prestasi lainnya. Setiap hidangan merupakan campuran dari bahan lokal Indonesia dan Italia, dengan teknik memasak tradisional Indonesia khusus dan berbagai bumbu.


Pesta makan malam dimulai dengan Lawar Bali (Bali Green Bean salad dengan ayam, zucchini Ribbon, Roasted Tomato, Parmesan tuile, dan Crispy Coconut) dipasangkan dengan sababay ascaro White ceria yang kering 2018 Pinot Grigio, Muscat Saint Vallier, Bali. Menu kedua adalah Keung udeng (seafood pedas dan sour sup dengan daging udang segar dan Creamy pesto Basil ala Aceh) dan soft shell Crab Gulai Tagliolini (Homemade Squid Ink Tagliolini, Gulai Foam dan Deep-Fried Soft shell Crab), disandingkan dengan Sababay Reserve White, 2017, Chardonnay, Muscat Saint Vallier, Bali.


Untuk hidangan utama, kedua ahli kuliner akan menyiapkan Seared Beef Tenderloin, Maranggi Reduction, and Porcini Mushroom Risotto yang sempurna disandingkan dengan Sababay Reserved Red 2017, Cabernet Sauvignon, Alphonse Lavallee, Bali dan Sababay Ludiía Sweet Red, Shiraz, Alphonse Lavallee, Bali. Sebagai menu penutup, para tamu dapat menikmati hidangan dari Cassava Cassata (Singkong rebus manis dan Sisilia Cassata Delight) disandingkan dengan sababay lambrusco Sweet ceria merah, 2018, Alphonse lavallee, Bali. Let’s eat!!!

© 2019 yukmakan channel