© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

A Taste of Nusantara Selama Bulan Ramadan



Menyambut Bulan Suci Ramadan yang akan dijalankan umat muslim sebentar lagi, Mandarin Oriental Jakarta menghadirkan berbagai penawaran menarik. Salah satunya hidangan buka puasa berkonsep buffet di restoran all-day-diningnya yang bernama Cinnamon. Mengusung A Taste of Nusantara, Cinnamon menghadirkan hidangan ontentik Nusantara dari 5 daerah, yaitu Padang, Jawa, Sunda, Bali, dan Betawai yang akan dirotasi secara bergantian. Beragam hidangan Nusantara ini terdiri dari hidangan pembuka dan hidangan penutup.


Beberapa hidangan khas yang akan dihadirkan di antaranya ada hidangan pembuka Rujak Juhi khas Betawi. Sajian ini berisi aneka sayur segar dan cumi kering disiram dalam bumbu kacang. Kemudian ada Tahu Gejrot Garut. Untuk pecinta sajian berkuah, ada Soto Padang dan Bakso Malang. Bagi pecinta daging ada Iga Konro yang merupakan hidangan populer dari Makassar, Sulawesi Selatan. Itik Lado Ijo, khas Bukittinggi, Sumatera Barat pun siap memanjakan lidah. Nasi Bakar Kecombrang dan sambal khas nusantara penjadi pelengkap hidangan berbuka puasa nanti.


Sajian manis juga menjadi hidangan favorit untuk berbuka, aneka jajan pasar dan jajan basah khas Indonesia seperti Putu Ayu, Putu Mayang, Mata Roda, Kue Talam Pandan, Kue Pisang, dan masih banyak lainnya. Tak ketinggalan Kolak Pisang, Es Pisang Ijo, dan Es Kacang Merah menjadi penutup santap yang sempurna. Tamu juga bisa menemukan aneka jamu di sini.


Selain menghadirkan hidangan-hidangan khas Indonesia, sajian prasmanan di Cinnamon juga menyediakan seafood bar, live carving stations, serta area barbeque dimana para tamu dapat menikmati pilihan daging yang dipanggang sesuai selera masing-masing. Buffet buka puasa  A Taste of Nusantara tersedia setiap hari dengan harga Rp 428.000,++ per orang.


Mandarin Oriental Jakarta juga menghadirkan paket Meeting Ramadan dan Group Iftar untuk mendapatkan pengalaman berbuka puasa yang unik bersama rekan-rekan kerja. Fasilitas meeting Mandarin Oriental bisa mengakomodasi paket pertemuan half-day dan full-day yang tersedia sepanjang bulan Ramadan untuk mengakomodasi kebutuhan setiap perusahaan. Bagi grup sebanyak 30 orang atau lebih, tamu dapat menikmati buffet buka puasa, termasuk infused water dan voucher menginap selama weekend untuk hadiah give a way, serta dekorasi khas Ramadan di suasana yang privat dan nyaman.



Untuk merayakan tradisi khas Ramadan dengan mengirimkan ucapan Idul Fitri kepada kerabat atau mitra bisnis, Mandarin Oriental Jakarta juga memiliki Hampers Eksklusif dari The Mandarin Cake Shop. Hampersnya berupa ragam pilihan bingkisan kue klasik seperti kue Nastar, Kastengel, Kurma Cokelat, Lapis Legit, dan teh signature dari Li Feng. Semuanya dikemas dengan elegan dalam kotak berwarna hijau zamrud dan emas. Para tamu juga dapat memilih berbagai pilihan hadiah cantik lainnya seperti syal, sajadah, atau notebook. Hampers Idul Fitri eksklusif ini dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan para tamu, dengan harga mulai Rp 880.000,++ per paketnya. Nikmati penawaran early bird untuk pemesanan sebelum 5 Mei 2019.