• Maria Yuliana Kusrini

Amazing The Den of kalaha


Mega Kuningan menjadi salah satu wilayah prestisius di Jakarta. Terbukti dengan banyaknya gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, tempat makan bergaya fine dining, dan lainnya. The Den of Kalaha menjadi salah satu tempat makan di wilayah Kuningan ini yang menghidangkan sajian Western.

Restoran ini memiliki area yang sangat besar. Lokasi outdoornya didominasi tempat duduk berbahan kayu hingga pilihan sofa dengan tambahan rumput sintetis yang semakin membuat nuansa jadi terlihat natural. Sedangkan untuk indoornya terdapat meja bar dengan penerangan yang cenderung temaram, hingga terkesan romantis. The Den of Kalaha yang memiliki konsep semi fine dining ini mampu menampung tamu hingga 450 orang.


Untuk makanannya, The Den of Kalaha menyediakan hidangan Western yang bervariatif. Mulai dari kategori appetizer hingga dessert. Dari sekian banyak hidangan yang ada, Mushroom Soup dan Pan Seared Salmon menjadi sajian yang begitu difavoritkan. Keduanya dihadirkan dengan tampilan yang cantik dan menarik. Mushroom Soupnya sendiri berupa krim sup yang menggunakan 3 jamur berbeda. Sedangkan untuk olahan salmonnya yang menggunakan saus bernama Taragon Sauce yang bertekstur padat.


Hidangan lain yang tidak kalah menarik, adalah Escargot dan Clam Chowder. Seperti sudah banyak diketahui, Escargot terbuat dari bekicot yang dimasak dengan menggunakan bawang putih dan butter sebagai bumbu utamanya. Untuk teksturnya kenyal dengan rasa gurih dan harum bawang putih yang cukup mendominasi. Berbeda lagi dengan Clam Chowder yang adalah sup krim dengan menggunakan kerang sebagai bahan utamanya. Sup kerang ini memiliki citarasa gurih dan hangat di mulut.


The Den of Kalaha

Somerset Grand Citra LG, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 1, Kuningan, Jakarta Selatan

021 – 29956848



© 2019 yukmakan channel