• Novi Amaliyah

Andrew White Jadi Seorang Pescatarian


Pernah mendengar istilah pescatarian? Beberapa tahun belakangan diet ini menjadi populer dan banyak dilakukan orang, salah satunya Andrew White. Sebenarnya apa sih Pescatarian, diet satu ini adalah diet yang mengeliminasi konsumsi daging namun masih mengonsumsi

ikan.

Kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan menjadi asupan utama dari diet satu ini.

Ditemui di sebuah acara minyak zaitun, Andrew White berbagi diet yang baru dijalaninya beberapa bulan terakhir. “Saya pernah coba jadi vegan, tapi diet ini terlalu ekstrim karena bagaimana juga tubuh butuh beberapa zat dan vitamin. Sekarang saya lebih ke pescatarian, jadi sudah tidak makan daging merah. Saya dan keluarga suka banget makan salad, biasanya ditambah dengan minyak zaitun. Sayuran memang jadi menu sehari-sehari,” jelas suami Nana Mirdad ini.

Gaya hidup sehat bisa dibilang sudah menjadi bagian hidup dari pria kelahiran 13 Desember 1985 ini sejak remaja. Dimana dia pernah mengikuti pelatihan sebagai atlet rugby sewaktu masih tinggal di Australia. Meski demikian Andrew mengaku masih menikmati hidup dengan makan apapun yang dia suka seperti nasi, tapi dengan porsi yang memang lebih sedikit. Pecinta pasta Aglio Olio ini juga memilih menu sarapan sehat seperti muesli dengan paduan susu kedelai dan buah-buahan. Olahraga , istirahat yang cukup dan konsumsi air putih juga menjadi salah satu tips pria bertubuh atletis ini menjaga kebugaran tubuhnya sehari-hari. semenjak tinggal di Bali, dia juga lebih memilih bersepeda sebagai alat transportasinya. Menurutnya ini jadi salah satu langkahnya untuk mengurangi emisi gas karbondioksida yang menjadi salah satu bentuk kepeduliannya kepada lingkungan dan bumi.


Foto-foto.Dok.Istimewa dan Yukmakan

© 2019 yukmakan channel