© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Apresiasi McDonald’s Bagi Pelanggan Setianya


Setiap bulan September, McDonald’s memiliki program atau perayaan khusus bernama Hari Pelanggan Nasional. Tahun 2019 ini menjadi tahun ke-3 diadakannya perayaan yang dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi McDonald’s pada pelanggan setianya. Hari Pelanggan Nasional ini dirayakan pada tanggal 4 September 2019 dan McDonald’s memberikan kejutan menarik untuk setiap konsumennya. 


Pada moment ini diluncurkan menu berupa Big Mac McFlavor Set seharga Rp 46.363,- (belum termasuk pajak). Menu ini terdiri dari burger Big Mac, minuman berukuran medium, dan McFlavor Fries dengan 2 pilihan saus berupa Bolognese Cheese atau Double Cheese. Menu spesial ini bisa ditemukan selama periode 4 September hingga 27 Oktober 2019 di seluruh outlet McDonald’s Indonesia antara jam 11.00 - 05.00 waktu setempat. 


Tidak hanya bisa mendapatkan sajian istimewa, McDonald’s juga memberikan merchandise unik edisi terbatas. Bernama Big Mac Tin, produk berupa wadah atau kotak besi ini bisa didapatkan dengan melakukan pembelian Big Mac McFlavor Set. Cukup menebusnya seharga Rp 3.636,- belum termasuk pajak khusus di tanggal 4 September 2019. Setelah tanggal itu, maka harganya akan naik menjadi sekitar Rp 14.000,-. 


Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan Reusable Cup edisi terbatas. Gelas cup ini hadir dalam 3 desain menarik dan warna berbeda, yakni merah, kuning, dan hitam. Hanya dengan melakukan pembelian Paket Hemat large atau Big Mac McFlavor Set maka bisa mendapatkan Reusable Cup secara cuma-cuma alias gratis. Penawaran menarik ini hanya berlaku antara 4 September - 27 Oktober 2019.  


"Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada para pelanggan McDonald's Indonesia selama ini. Kita cukup kaget dalam artian positif kepada para konsumen. Mereka datang ke McDonald's tidak cuma karena makanannya saja, tapi lebih dari itu. Mereka lebih menyukai brandnya dan dijadikan sebagai pilihan gaya hidup atau rumah keduanya. Mereka terlihat begitu nyaman datang ke outlet McDonald's dan juga antusias dengan berbagai merchandise yang kami berikan," terang Caroline Kurniadjadja selaku Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia.