• Maria Yuliana Kusrini

Awali Tahun 2022, Mercy's Coffee Buka Outlet di Jakarta

Meskipun masih dalam kondisi pandemi, namun tak menghentikan langkah Kelvin Bahy untuk berkreasi dan berkembang. Salah satu hal positif yang ia lakukan adalah membuka peluang bisnis dengan membuka sebuah kedai kopi. Diberi nama Mercy's Coffee, kedai kopi ini menempati lokasi di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.


Mercy’s Coffee ini lahir dari pemikiran dan konsep yang berbeda dengan mengambil lokasi di area perumahan atau kompleks. Konsep yang hendak diusung adalah dengan mengedepankan adanya perubahan pola hidup yang jauh dari kerumunan seperti mal, perkantoran, dan area perbelanjaan lain sebagai langkah awal bisnis. Sebuah konsep “pendekatan pelayanan“ dengan jarak yang relatif jauh lebih dekat terhadap mobilisasi pelanggan, baik dari sisi servis seperti take away, delivery atau dine in.



Area kafe Mercy's Coffee ini menyediakan area outdoor dan juga indoor. Pengunjung yang datang pun bisa memilih tempat duduk sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku. Berbagai minuman berbasis kopi pun siap untuk dipesan. Mulai dari Capuccino, Cafe Latte, Espresso, Americano, dan masih banyak lainnya. Pilihan kopi panas dan dingin pun siap menemani setiap pengunjung yang berkunjung ke tempat ini.

Meski sudah ada banyak kedai kopi yang ada di Jakarta dengan, namun Mercy's Coffee tetap yakin dengan produk kopi yang disuguhkannya. Ada beberapa treatment khusus yang menjadi fokus dari pengelola Mercy's Coffee. Khususnya dalam hal varian menu yang ditawarkan, harga jual produknya, supplay dan demand, pelayanan kepada konsumen, dan yang terpenting juga adalah kualitas produk yang prima.


"Mercy's Coffee bukan sekedar jualan kopi dan varian lainnya, tetapi sangat memperhatikan kualitas produk, servis dan yang paling penting adalah kenyamanan buat para konsumen. Ada 3 prinsip customer base yang mendasar, yakni kualitas produk, kenyamanan, dan service oriented. Dan ketiga hal itulah yang menjadi fokus Mercy’s Cofffee dalam mengembangkan bisnis jangka panjang," terang Kelvin Bahy jebolan dari jurusan Perhotelan di Universitas Brawijaya Malang.


Mengawali tahun 2022 ini, secara korporasi Mercy's Coffee akan membuka empat outlet baru di Jakarta. Baik itu yang lokasinya berada di dalam hotel ataupun berdiri sendiri.


Mercy's Coffee

Komplek Angkatan Laut, Jl. Laut Sulawesi Blok DD No. 1/7, Duren Sawit, Jakarta Timur

021 - 29190400