• Maria Yuliana Kusrini

Baking Demo Live Interflour Bersama Chef Chandra Yudasswara

Interflour Indonesia merupakan salah satu produsen tepung terigu terbesar yang ada di Indonesia. Hadir di tengah masyarakat Indonesia lebih dari 40 tahun lamanya, Interflour memiliki beberapa produk unggulan. Mulai dari tepung terigu Kompas dan tepung terigu

Gatotkaca yang telah memperoleh berbagai sertifikasi pangan maupun penghargaan Superbrand. Pada Kamis, 17 Juni 2021 lalu, Interflour Indonesia mengadakan acara Baking Demo Live di Mall Living World Alam Sutera tepatnya di kitchen set Informa dengan menggandeng Selebriti Chef Chandra Yudasswara.



Pada kesempatan itu, Chef Chandra menghadirkan dua resep yang sedang digandrungi masyarakat. Yaitu Chocolate Double Fudge Cake dan Klepon Cookies. Kedua hidangan ini dibuat dengan menjadikan produk Interflour sebagai bahan utamanya. Untuk cakenya menggunakan tepung terigu serbaguna premium Kompas berprotein sedang, sedangkan Klepon Cookies dibuat menggunakan tepung terigu protein rendah Gatokaca. Pada kesempatan itu, Chef Chandra menunjukkan secara langsung langkah-langkah dalam membuat kuenya.


"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk inspirasi menu untuk para ibu rumah tangga maupun pelaku usaha kecil menengah yang berkecimpung di dunia kuliner. Tujuannya agar mereka bisa membuat produk yang lebih kekinian dan disukai banyak orang. Interflour Indonesia berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia dengan mempersembahkan Terigu Bergizi Kaya Nutrisi dan terus memberikan berbagai nilai tambah bagi para pelanggan sebagai Sahabat Terbaik Dunia Kuliner," ungkap Dewi Ayu Putri selaku Marketing Head Interflour Indonesia.



Seperti kita juga ketahui jika pandemi akibat penyebaran Virus Covid 19 ini sudah setahun lebih melanda Indonesia. Hal itu pun banyak membawa perubahan pada hampir semua aspek kehidupan. Aktivitas yang lebih dibatasi membuat banyak orang pun akhirnya lebih banyak berkegiatan di rumah. Hal itu pun menciptakan sebuah trend baru, salah satunya menjadikan banyak orang menjadi 'tukang masak' dadakan di rumah. Mereka bisa membuat masakan-masakan simpel dan menarik yang bisa dinikmati sendiri bersama keluarga ataupun untuk dijual. Tak hanya masakan, mereka juga banyak yang berkreasi dengan membuat kue. Dan kegiatan berkreasi di dapur ini pun bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan di masa pandemi ini.