• Maria Yuliana Kusrini

Bakmi Polim Lebarkan Sayap dan Buka Outlet Ke-2 di PIM 1 Jaksel

Bakmi Polim merupakan salah satu tempat makan yang menjadikan olahan mi ayam sebagai menu utamanya. Pertama kali buka di tahun 2019, Bakmi Polim menghadirkan kreasi mi ayam yang lahir dari usaha rumahan dan berkembang dengan membuka outlet di kawasan Bintaro. Bakmi Polim pun makin banyak digemari masyarakat, dan kini Bakmi Polim pun melebarkan sayapnya dengan membuka outlet keduanya yang berlokasi di dalam Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan.



Resmi dibuka pada Jumat, 20 Juli 2022, Bakmi Polim Menempati Area 51 outdoor di lantai 1 mal. Di sini pengunjung mal, khususnya pecinta olahan mi ayam bisa memanjakan lidahnya dengan olahan nikmat dari Bakmi Polim. Semangkok mi ayam Bakmi Polim ini terdiri dari mi, pokcoy, topping ayam, kuah bening bertabur daun bawang, serta tambahan bakso, pangsit rebus, ataupun pangsit goreng. Mi ayam ini memiliki citarasa yang pas di lidah dimana resepnya merupakan resep keluarga.


“saya pilih usaha mi ayam ini karena memang memang hobi makan mi ayam. Awalnya cuma usaha rumahan, dibuat kalau pas ada pesanan saja. Tapi karena banyak yang cocok dengan rasanya dan menyarankan untuk buka tempat makan, akhirnya coba buka outlet di Fresh Market di Bintaro. Di sana bisa terus bertahan sampai saat ini, bahkan bisa melewati masa pandemi juga. Sebelumnya saya punya mimpi ingin punya outlet di dalam mal, dan akhirnya sekarang tercapai. Untuk pemilihan lokasi di Mal Pondok Indah ini karena mal ini banyak pengunjungnya, lokasinya pun strategis, dan dekat dengan rumah,” terang Bogie Ayudia Agustine selaku owner Bakmi Polim.


Untuk nama dari Bakmi Polim sendiri muncul karena rumah keluarga dari sang pemilik berlokasi di Jalan Panglima Polim. Di rumah itu pulalah, yang juga jadi awal mula dibuatnya pesanan mi ayam sebelum memiliki outlet di Bintaro. Nama Bakmi Polim pun semakin berkibar dan kreasi mi-nya disukai oleh banyak orang dari berbagai usia. Meski secara tampilan memang mirip mi ayam kebanyakan, akan tetapi Bakmi Polim mampu menghadirkan paduan mi ayam yang lezat dengan topping ayamnya yang gurih memikat.



“Keunggulan kami terletak pada ayam dan minyak ayamnya. Olahan ayamnya ini punya citarasa yang khas dan pastinya tidak akan ditemukan di tempat lain. Selain itu, kami memodifikasi mi dengan menggunakan shirataki. Identiknya shirataki itu susah ngeblend dengan bumbu, tapi menu mi shiratakinya Bakmi Polim ini punya citarasa yang enak dan bumbunya bisa ngeblend dengan shiratakinya,” terang wanita yang biasa disapa Bogie itu.


Bakmi Polim menyediakan beberapa varian mi ayam yang bisa pengunjung pilih. Mulai dari pilihan bakmi ayam original, bakmi ayam yamin, bakmi ayam Shirataki, hingga bihun ayam. Menu unggulan yang wajib dicoba ada Bakmie Ayam Original Komplit dan Bakmie Ayam Shirataki Komplit. Kreasi menu Bakmi Polim ini pun ditawarkan dengan harga yang sangat bersahabat, kisarannya mulai dari Rp 15.000,- hingga Rp 45.000,- per porsinya.


Bakmi Polim

Pondok Indah Mall 1 Lt 1 Area 51 Outdoor, Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan