© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Bangkok Jadi Pilihan Wisata, Belanja, dan Kuliner


Kota Bangkok selalu jadi pilihan utama jika datang ke Thailand. Selain ramai, Bangkok menyuguhkan area-area belanja, kuliner, dan wisata menarik. Sebagai ikonnya, Wat Arun menjadi salah satu lokasi wisata wajib yang harus didatangi saat berada di Thailand. Kuil megah ini menawarkan area yang cantik untuk digunakan berfoto. Selain Wat Arun, juga ada kuil lainnya bisa dikunjungi, yakni Wat Pho (Patung Budha Tidur) dan Wat Tri Mit Wit Thayaram (Patung Budha Emas).


Wisata belanja juga menjadi pilihan tersendiri bagi siapa pun yang mendatangi Bangkok. Selain banyak memiliki mal, Bangkok juga diramaikan dengan banyak pilihan pasar malam. Rombongan Yukmakan pun sempat mengunjungi beberapa mal selama berada di Bangkok. Mulai dari Platinum Mall, MBK Mall, Palladium Mall, hingga Icon Siam Mall. Tidak ketinggalan, kami juga mengunjungi pasar yang hanya ada di hari weekend, yakni Chatucak.


Di berbagai lokasi itu, berbagai produk bisa diborong. Mulai dari pakaian, sepatu, sandal, tas, kosmetik, hingga berbagai macam aksesoris. Deretan kuliner kaki lima pastinya juga tak akan dilewatkan. Mulai dari menu beratnya, jajanan atau camilan, hingga pilihan minuman unik dan menyegarkan. Untuk night marketnya, kami hanya mendatangi Talad Neon yang lokasinya tidak jauh dari hotel tempat kami menginap, The Berkeley Hotel.


Kulineran Bangkok terkenal akan variannya yang menarik dengan citarasa yang sesuai di lidah masyarakat Indonesia. Salah satu restoran yang wajib untuk dikunjungi saat berada di Bangkok adalah Somboon Seafood Restaurant. Restoran ini menawarkan sajian khas Thailand, khususnya seafood dengan citarasa lezat. Salah satu sajian unggulannya berupa olahan kepiting yang dimasak dengan saus khusus serta campuran telur. Rasanya betul-betul menggugah selera. Selain kepiting, juga ada olahan lainnya seperti sup tom yam dengan berbagai isian, telur dadar, ayam, ikan, dan aneka sayuran. Tempat makan lainnya yang bisa didatangi adalah Ole Ole Restaurant. Di tempat ini menyajikan deretan menu Thailand seperti Seafood Tom Yum, olahan ayam yang dibungkus daun pandan, ikan goreng, dan lainnya.



Selain makanannya yang lezat, Thailand juga dikenal akan pilihan buahnya yang berukuran besar, segar, dan bercitarasa enak. Salah satu tempat yang menyediakan pilihan buah segar berkualitas adalah Or To Kor. Di tempat ini, terdapat berbagai pilihan buah segar berkualitas paling baik, penjual makanan matang lainnya, hingga snack khas Thailand. Harga yang ditawarkan juga terbilang murah. Berbagai sayuran segar, bumbu, saus, dan berbagai barang lainnya juga bisa dibeli di pasar bersih ini.



Tak hanya sekedar berbelanja dan wisata mendatangi aneka kuil, rombongan kami juga mengikuti kelas memasak di The Market Experience. Tempat memasak itu berlokasi di lantai 2, dalam pasar bunga bernama Yodpiman Flower Market. Di kesempatan itu, kami semua memasak 2 sajian otentik Thailand. Menu yang kami buat adalah Tom Yum Goong dan Pad Kra Pao. Usai memasak, kami pun bisa menikmati atau memakan hasil masakan kami sendiri.