• Maria Yuliana Kusrini

Bari-Uma Ramen Otentik Hiroshima, Jepang

Ramen menjadi salah satu sajian khas Jepang yang begitu disukai oleh masyarakat Indonesia. Terbukti dengan banyaknya tempat makan yang menjual ramen di area Jakarta dan sekitarnya. Masing-masing lokasi menghadirkan sajian ramen dengan berbagai citarasa dan keunggulan berbeda. Salah satu yang wajib untuk dikunjungi adalah ramen bernama Bari-Uma Ramen.



Di Jakarta sendiri, Bari-uma Ramen telah memiliki beberapa outlet. Salah satunya yang berada di  City Walk Sudirman, Jakarta, sebagai outlet pertamanya. Setiap outlet Bari-Uma menghadirkan konsep area berbeda yang pastinya akan membuat nyaman setiap pengunjung yang datang.


Bari-Uma Ramen menghadirkan 2 pilihan ramen berbeda, yakni ramen halal dan ramen non halal. Untuk pilihan non halalnya, pengunjung wajib mencicipi Ajitama-Uma, Kara-Uma, Chashu-Uma, Kara-Tama-Uma, ataupun Nori-Uma. Sedangkan buat yang ingin menikmati ramen halal berkuah kaldu ayam, maka bisa memilih Tori Ajitama-Uma, Tori-Yasai-Uma, atau Tori-Kara-Uma. Setiap kaldu yang digunakan, baik kaldu babi ataupun ayam, dikirimkan langsung dari Jepang. Hal itu menjadikan citarasa ramen ini lebih otentik serta citarasanya lebih konsisten.


“Keunggulan Bari-Uma dibandingkan ramen lainnya adalah kuahnya dikirim langsung dari Jepang. Kuahnya terasa lebih kental dan terasa spesial. Selain itu, toppingnya menggunakan telur omega 3 serta menggunakan daging chasu yang lebih tebal dan digrill sehingga aromanya khas. Selain itu, kami juga menggunakan mie yang dibuat sendiri atau homemade, sehingga selalu fresh. Mesin pembuat mienya, dibawa langsung dari Jepang. Pengunjung bisa memilih sendiri tingkat kematangan dari mie yang dipesan, yakni Firm atau setengah matang, Original, atau Soft, ” terang Ryo Kirihara selaku General Manager PT Bariuma Ramindo Indonesia yang membawahi Bari-Uma Ramen.


Meskipun Bari-Uma Ramen ini menyajikan 2 sajian berbeda, namun untuk peralatan makannya terpisah. Untuk sajian non halal menggunakan peralatan makan berwarna merah. Sedangkan untuk makanan halalnya menggunakan peralatan makan berwarna hitam. Sehingga bagi pengunjung Muslim, dijamin keamanannya ketika makan di Bari-Uma Ramen ini.


Selain dapat menikmati kelezatan ramen, pengunjung juga bisa menemukan makanan lain yang tak kalah menggugah selera. Sebut saja Abura Soba dengan berbagai pilihan, Gyoza, Kaarage, Japanese Clay Pot Rice, hingga aneka dessert.


Bari-Uma Ramen

City Walk Sudirman Level 1 Unit 5, Jl. KH. Mas Mansyur Kav. 121, Karet Tengsin, Jakarta Pusat

021 – 29704018

© 2019 yukmakan channel