top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Bentuk Kepedulian McDonald's Indonesia - PT Rekso Nasional Food Pada Palestina

Situasi terbaru yang begitu buruk di Palestina, tentu membuat sedih semua orang, tanpa kecuali. Tidak lagi melihat pada agama atau apapun, tapi semuanya kembali pada nilai kemanusiaan saja. Semua pihak pun berlomba-lomba untuk memberikan bantuan kemanusiaan untuk warga korban peperangan di Palestina. Begitu pun dengan PT Rekso Nasional Food yang membawahi McDonald's Indonesia (McD) untuk memberikan bantuan kemanusiaan untuk Palestina.


PT Rekso Nasional Food merupakan perusahaan lokal yang sepenuhnya dimiliki oleh pengusaha asli Indonesia. Melihat berbagai upaya yang dilakukan pemerintah Indonesia untuk Palestina, sekaligus sebagai bentuk dukungan pada warga terdampak di Palestina, PT Rekso Nasional Food memberikan bantuan kemanusiaan. Bantuan itu disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Republik Indonesia dengan nominal sebesar Rp 1,5 miliar.


Bantuan kemanusiaan untuk Gaza Palestina ini juga sejalan dengan filosofi “Niat Baik, Hasil Baik” yang diajarkan pendiri Rekso Group. Untuk itu PT Rekso Nasional Food juga memiliki komitmen kuat terhadap nilai-nilai kemanusiaan dan ingin berperan aktif dalam mendukung upaya kemanusiaan di Gaza. BAZNAS dijadikan pilihan karena menjadi lembaga


“Kami sangat prihatin melihat semakin banyaknya warga yang terdampak akibat krisis kemanusiaan di Gaza. Bantuan ini merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan terhadap nilai-nilai kemanusiaan, sekaligus langkah awal yang perusahaan lakukan untuk meringankan beban saudara kita di Palestina. Kami berterima kasih kepada BAZNAS yang telah membantu memfasilitasi donasi ini. Kami berharap ke depannya bisa terus bersinergi untuk memperluas jejak kebaikan ini dan bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan,” jelas Yulianti Hadena selaku HR & GS Director PT Rekso Nasional Food.


Bantuan kemanusiaan yang terkumpul di Baznas itu pun digunakan untuk membeli sejumlah perlengkapan utama yang paling dibutuhkan oleh masyarakat di Gaza, Palestina. Mulai dari obat-obatan, makanan, matras, selimut, alat kebersihan diri, perlengkapan bayi, dan peralatan makan. Dengan memberikan bantuan ini, McD berharap dapat meringankan kepedihan dan kesulitan warga Gaza, Palestina. Dan pastinya semua juga berharap segera akan ada perdamaian, sehingga tidak ada lagi warga sipil, terutama anak-anak dan wanita yang menjadi korban.

Comments


bottom of page