• Maria Yuliana Kusrini

Di Koral Restaurant, Serasa Dalam Akuarium

Koral Restaurant yang jadi bagian dari hotel bintang lima The Apurva Kempinski Bali punya konsep yang begitu menarik. Restoran ini mengusung konsep akuarium, sehingga pengunjung yang datang serasa ada di dalam air lengkap dengan biota lautnya yang begitu indah. Tak hanya suasananya yang begitu istimewa, restoran ini juga menyuguhkan beragam hidangan yang spesial.


Koral yang telah dibuka sejak tahun 2019 itu, kini sudah kembali dibuka. Di masa ‘new normal’ ini protokol keamanan diberlakukan untuk menjamin kesehatan dan kenyamanan tamu maupun staff. Berbarengan dengan dibukanya restoran ini kembali, Koral pun memperkenalkan executive sous chef terbarunya, yakni Andrea Astone. Chef kelahiran Italia itu telah memulai karir kulinernya sejak tahun 2000.

Dengan bergabungnya Chef Andrea Astone ini pun, maka keberagaman dan citarasa sajian di Koral pun semakin diperkuat. Sajian Eropa yang disuguhkannya pun akan dibuat menggunakan bahan-bahan segar lokal Indonesia yang diambil dari petani setempat. Ia dan timnya akan menghadirkan kreasi menu spesial dan berkualitas untuk setiap pengunjung restorannya. “Mendukung usaha kecil masyarakat setempat adalah hal yang penting bagi kami. Dengan memanfaatkan bahan-bahan segar dari petani lokal, maka secara tidak langsung kami juga membantu masyarakat setempat,” ungkap chef yang pernah berkarya di Lyon, Prancis pada tahun 2006 itu.


Ada banyak hidangan istimewa dengan tampilan cantik yang bisa pengunjung temukan di Koral. Sebut saja Koral Carpaccio, Cosmo Seafood Salad, Blue Crab, Prawn Lime, Gravlax Salmon, Rouget, Red Snapper, Sole, Yellofin Tuna, dan lainnya. Sedangkan untuk penikmat dessert bisa menemukan berbagai pilihan berbeda mulai dari Banofee Valrhona, Bedugul Strawberry Creme Brulee, Mango Yuzu, hingga Tangerine Tarlet.

© 2019 yukmakan channel