© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Beragam Topokki di Dookki

Penikmat sajian khas Korea, bisa menemukan tempat makan baru bernama Dookki di kawasan Jakarta Barat yang menyuguhkan sajian otentik khas Korea. Berkonsep ‘all you can eat’, Dookki yang resmi buka sejak 22 Juni 2019 itu secara khusus menjadikan topokki sebagai unggulannya.

Sesuai dengan konsepnya yang all you can eat, pengunjung pun bisa memilih dan mengambil sendiri bahan makanan yang diinginkan. Semuanya tersaji rapi pada meja buffet yang terletak di tengah restoran. Pilihan topokkinya beragam dengan bentuk yang juga berbeda, sebut saja Round Flour (Tteok), Flat Flour (Tteok), Potato Sujebi, Hollow Tteok, Slim Tteok, Cheese Tteok, hingga Special Shape Tteok. Bahan itu pun ditemani dengan bahan lainnya seperti aneka sayuran hingga daging.


Selain pilihan topokkinya variatif, Dookki juga menawarkan pilihan saus beragam. Setidaknya ada 5 pilihan saus dengan citarasa nikmat yang ditawarkan, yakni Non Spicy, Mild Spicy, Medium Spicy, Extra Spicy, dan Super Spicy. Setiap saus ini diracik dari beberapa saus, seperti Creame Sauce, Dookki Sauce, Gunjung Sauce, Ttokmo Sauce, Bulkot Sauce, ataupun Daegu Sauce. Topokki yang dimasak dengan saus pilihan itu pun terasa lezat dengan citarasa otentik Korea.


Untuk mendapatkan citarasa topokki yang lebih istimewa, bisa memesan keju atau cheese ring sebagai tambahannya. Penambahan keju ini pun dikenakan harga Rp 49.000,- per porsinya. Keju yang digunakan berupa keju mozzarella yang begitu melted dan menjadi cocolan yang menambah citarasa gurih pada topokki yang dinikmati.


Selain bisa menyantap topokki, pengunjung juga bisa memanjakan lidah dengan sajian Korea lainnya seperti nasi goreng khas Korea, ramen samyang, hingga odeng. Nasi Goreng ini biasanya menjadi santapan kedua setelah usai menyantap topokki. Saus yang digunakan berupa saus yang telah digunakan saat menyantap topokki. Selain berisi nasi dan saus, nasi gorengnya juga ditemani dengan bahan lain seperti daun bawang, odeng, pakcoy, daun perilla korea, sawi putih, taoge, kol, hingga telur rebus yang bisa dipilih sesuai selera.

Dookki yang menjadi topokki buffet pertama di Jakarta ini pun menggunakan berbagai bahan yang sebagian besar diimpor langsung dari Korea. Meski demikian, seluruh bahan yang digunakan itu sudah terjamin kehalalannya dan sudah mengantongi sertifikasi halal dari federasi halal Korea. Bersantap di Dookki dikenakan harga mulai dari Rp 99.000,- per orang dengan waktu makan 60 menit.


Dookki

Central Park Mall LG Blok L 231A, Jl. Letjen. S. Parman No. 28, Grogol, Jakarta Barat

021 – 56985154