• Maria Yuliana Kusrini

Bersama Morinaga Deteksi Alergi Si Kecil Sejak Dini

Morinaga sebagai salah satu brand dari Kalbe Nutritionals begitu peduli dengan masalah alergi yang kerap dialami oleh anak-anak. Seiring dengan salah satu program tahunannya, yakni World Allergy Week’ Morinaga konsisten untuk terus memberikan edukasi positif pada masyarakat. Khususnya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat pada alergi dan penyakit terkait lainnya sehingga bisa dideteksi dari usia sedini mungkin.


Seperti kita ketahui, jika masalah alergi pada anak itu sering muncul karena disebabkan konsumsi susu sapi. Bahkan alergi dari konsumsi susu sapi ini pun dapat menyebabkan beragam resiko yang diawali dengan gejala berbeda pada tiap-tiap anak. Untuk itu sangat penting bagi para orang tua untuk mendapatkan pengetahuan untuk bisa mendeteksi alergi pada anak sejak dini. Dengan itu, maka anak pun dapat tumbuh secara optimal dan terhindar dari berbagai alergi dan penyakit lainnya.


“Alergi susu sapi merupakan salah satu alergi makanan yang paling sering dialami oleh anak-anak di Asia. Meskipun sebagian besar anak pulih dari gejalanya di usia balita, tapi bukan berarti bisa disepelekan begitu saja. Karena itu bisa menghambat tumbuh kembang anak hingga meningkatkan resiko penyakit degeneratif seperti hipertensi atau jantung di kemudian hari. Gejala alergi susu sapi pun dapat muncul dengan gejala ringan, sedang, hingga berat seperti diare, permasalahan pernafasan seoerti batuk, asma, rhinitis, biduran, dan lainnya,” ungkap Prof. DR. dr. Budi Setiabudiawan, Sp.A(K), M. Kes. Sebagai Dokter Konsultan Alergi Imunologi Anak.

Alergi pada susu sapi ini pun dapat dibantu dengan mengganti nutrisi pengganti susu formula sapi dengan susu formula soya. Morinaga sebagai salah satu brand susu formula memiliki produk susu formula soya bernama Morinaga Soya. Produk ini setara dengan susu sapi yang dilengkapi MoriCare Triple Bifidus dengan kombinasi tiga prebiotik. Tak hanya itu saja, Morinaga beserta KlikDokter pun mempersembahkan aplikasi digital ‘Cek Alergi’ yang dimaksudkan untuk mengatasi alergi dengan deteksi dini yang terdiri dari tiga langkah mudah, yaitu Tau, Cegah, dan Atasi – Sebar.


“Jangan biarkan alergi menghambat potensi Si Kecil. Orang tua perlu ikut aktif memantau pertumbuhan anak, salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi digital ‘Cek Alergi’ dari Morinaga. Tidak hanya bisa menerima informasi, orang tua juga bisa berbagi pengalaman dalam menangani alergi anak sehingga bisa tetap berprestasi,” terang Dewi Angraeni selaku Business Head Morinaga, Kalbe Nutritionals.