• Novi Amaliyah

Buka Gerai ke-2 di PIK, Taco Bell Sediakan Layanan Drive-Thru


Taco Bell
Beragam varian Taco dari Taco Bell

Taco Bell Indonesia secara resmi membuka restoran keduanya pada hari Sabtu 27 November 2021 di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Pembukaan gerai kedua ini merupakan bagian dari rencana ekspansi bisnis Taco Bell di Indonesia yang membuka gerai pertamanya di Indonesia pada tahun Desember 2020 lalu.


Selain menjadi restoran Taco Bell kedua di Indonesia, Taco Bell Pantai Indah Kapuk yang berlokasi di di Jl. Pantai Indah Utara 2 No 127, Kapuk Muara, Jakarta Utara, merupakan gerai ke-200 untuk kawasan Asia Pasifik. Di gerai yang kedua ini Taco Bell menyediakan layanan Drive-Tru yang berbeda dengan gerai pertamanya di Senopati. Layanan ini dihadirkan untuk memudahkan pelanggan yang saat ini menghindari untuk dine-in di tempat.


“Peresmian gerai Taco Bell yang kedua di Pantai Indah Kapuk menjadi salah satu titik penting dalam rencana ekspansi bisnis Taco Bell di Indonesia maupun di Kawasan Asia Pasifik. Hal itu menandai bahwa Taco Bell mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat.”

Pantai Indah Kapuk telah menjadi salah satu ikon wisata kuliner di Jakarta, khususnya kalangan anak muda yang menjadi target pasar Taco Bell. Untuk itu keberadaan Taco Bell di kawasan ini dapat mendorong ekspansi bisnis PT Fast Food Indonesia dan Taco Bell Indonesia dengan lebih baik," jelas Erick Leong, Chief Executive Officer PT Fast Food.



Hal itu pula yang menjadi salah satu pertimbangan dalam membuka gerai Taco Bell di Pantai Indah Kapuk. Kawasan yang berada di bagian utara Jakarta ini telah berkembang menjadi salah satu ikon wisata kuliner di Jakarta terutama kalangan anak muda. Kawasan Pantai Indah Kapuk menjadi salah satu lokasi penting bagi Taco Bell dalam mendekatkan diri dengan kalangan anak muda, khususnya di Jakarta sekaligus memuluskan ekspansi bisnis di Indonesia.


Menurut Erick, saat ini untuk menjaga otentisitas rasa serta kualitas menu-menu andalan Taco Bell seperti Taco, Burrito dan Quesadilla sebagian besar bahan-bahan bakunya masih diimpor. Namun kedepannya Taco Bell akan memperkaya kandungan bahan-bahan lokal dalam menu-menunya. Saat ini Taco Bell Indonesia memiliki 21 pilihan makanan, delapan jenis snack, serta empat snack sharing platter. Beberapa menu yang menjadi andalan di antaranya adalah Taco Supreme, Crunchwrap Supreme, Quesadilla, Burrito, dan Nachos. Selain itu, terdapat sejumlah menu yang khusus dibuat untuk pasar Indonesia. Saat ini restoran yang menghadirkan menu-menu yang terinspirasi dari sajian Meksiko ini memiliki 7000 gerai yang tersebar di 30 negara.