• Maria Yuliana Kusrini

Bumi Sampireun yang Nyaman Sajikan Menu Khas Nusantara

Bumi Sampireun di kawasan Simpang Gadong, Bogor menjadi lokasi untuk bersantap yang begitu nyaman. Menyuguhkan pemandangan alam yang dipenuhi dengan pepohonan membuat suasana begitu sejuk dan damai. Selain tempatnya yang menarik dan berkapasitas besar, pengunjung yang datang juga akan disuguhi dengan berbagai hidangan khas tradisional Indonesia.

Masuk ke dalam restorannya, pengunjung akan langsung mendengar suara gemericik air serta alunan musik khas Sunda. Deretan meja dan kursinya didominasi dengan pilihan kayu, yang menonjolkan kesan natural dan suasana khas pedesaan begitu melekat. Hal itu tentunya sesuai dengan Bumi Sampireun yang dalam bahasa Sunda berarti tempat singgah yang nyaman untuk dikunjungi.


Cukup banyak makanan dan minuman yang dimiliki oleh Bumi Sampireun ini. Variannya komplit, mulai dari aneka lauk pauk (seperti ayam, ikan, daging sapi, bebek, hingga seafood), sayuran, camilan, sajian manis, hingga minuman dingin dan panas. Buat penyuka petai atau pete, silakan bersuka hati karena banyak pilihan menu makanan yang menggunakan petai sebagai salah satu campurannya. Sedangkan penyuka jengkol, jangan lewatkan untuk memesan Jengkol Balado yang pedas atau Semur Jengkol yang manis.

Buat penyuka pepes, Bumi Sampireun juga memiliki menu khas Sunda ini. Pilihannya beragam dengan citarasa yang patut diacungi jempol. Coba saja Pepes Tahu yang terasa lembut, Pepes Peda Daun Singkong yang berupa campuran seekor ikan peda utuh berpadu dengan daun singkong, petai atau pete, dan aneka bumbu, hingga Pepes Jamur. Untuk sayurnya, terdapat banyak pilihan sayur berkuah hingga tumis-tumisan.


Deretan menu unggulan Bumi Sampireun adalah Gurame Parahyangan, Patin Bakar Bambu, Udang Bakar Madu, Cumi Goreng Madu Kering, Ayam Pletok, Tahu Isi, hingga Sate Jamur. Usai makan, jangan lewatkan untuk menikmati aneka sajian manisnya. Langsung saja pesan Tape Goreng, Pisang Bakar, Ketan Bakar Durian, Es Pisang Ijo, Es Buah Campur, dan masih banyak lainnya.

Bumi Sampireun

Vimala Hills, Jl. Puncak Raya, Simpang Gadong, Bogor, Jawa Barat

0251 – 8292999

© 2019 yukmakan channel