• Novi Amaliyah

Cerita Dibalik Kenikmatan Semangkuk Bubur Tiga Rasa Ta Wan


Bubur Tiga Rasa
Bubur Tiga Rasa

Bubur, salah satu sajian populer yang masyarakat Indonesia ini biasanya dijadikan sebagai menu sarapan, walaupun menu satu bisa dinikmati setiap saat. Untuk kamu penikmat bubur pasti sudah tidak asing lagi dengan Ta Wan, restoran oriental yang memiliki menu bubur sebagai salah satu andalan.


Restoran yang telah telah berdiri selama dua dekade dengan lebih dari 90 gerai ini sukses mengangkat menu bubur sebagai sala satu andalan, padahal sebelumnya bubur identik dengan menu makanan kaki lima dan menu orang saat sakit. Saat itu tak banyak restoran yang menyajikan bubur sebagai salah satu menu andalan.


Namun, dengan inovasi yang dilakukan untuk menyempurnakan rasa bubur lembut ala Hong Kong dan lidah Indonesia, Ta Wan berhasil membuat menu bubur jadi naik kelas menjadi hidangan yang cocok untuk dinikmati setiap saat.


Saat ini Ta Wan terus berinovasi dengan menghadirkan berbagai macam varian bubur, seperti Bubur Seafood, Bubur Jagung dan Sapi Cincang, hingga Bubur Spesial Tiga Rasa ala Ta Wan yang legendaris dan terlaris.


Cerita unik di balik porsi besar

Salah satu ciri khas Ta Wan yang terkenal dan menjadi inspirasi pemilihan nama brand yaitu

“Mangkuk Besar Putih - nya”, karena bubur yang disajikan di Ta Wan ini disediakan dalam satu porsi mangkuk besar. Menurut Andrias Chandra, Direktur Marketing Eatwell Culinary,

perusahaan yang menaungi Ta Wan, mangkuk besar Ta Wan merupakan perwujudan dari arti

nama Ta Wan sendiri yakni “Ta” yang berarti besar, serta “Wan” yang berarti mangkuk. “Jika

disimpulkan, Ta Wan ingin memberikan makanan Chinese Food yang lezat dalam ukuran besar, yang identik dengan makan tengah atau semangkuk kehangatan yang bisa dinikmati bersama,”jelas Andrias.


Sensasi perpaduan tiga rasa yang berisi toppping bermacam-macam seperti daging sapi, daging ayam, udang dan ikan yang membuat bubur Tiga Rasa memiliki cita rasa yang komplek. Nama Bubur Tiga Rasa sendiri dipilih oleh Ta Wan untuk menggambarkan perpaduan rasa lokal dan oriental ala Hong Kong yang menciptakan sensasi rasa spesial di setiap suapannya