top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Chigo, Brand Terbarunya Kopi Kenangan


Kopi Kenangan belum lama ini meluncurkan brand terbarunya yang diberi nama Chigo, tepatnya pada 25 Februari 2021. Chigo ini merupakan olahan ayam goreng renyah yang dipadukan dengan berbagai pilihan saus dan sambal berbeda. Pilihan menu ayam ini dipilih karena olahan ayam menjadi salah satu jenis makanan yang begitu digemari oleh hampir semua orang.


Pemilihan nama Chigo sendiri memiliki dua makna berbeda. Yang pertama memiliki makna ‘Chicken on the Go’. Dan untuk makna yang kedua, berasal dari bahasa Hokkien yakni kata ‘Chi’ yang berarti ‘tujuh’ dan ‘Go’ yang berarti ‘lima’. Kedua angka tersebut melambangkan tujuh variasi saus dan lima variasi sambal yang disiapkan sebagai pendamping dari olahan ayam goreng Chigo.

Olahan ayam goreng Chigo ini menjadikan paha ayam tanpa tulang sebagai bahan utamanya yang digoreng dengan berbagai variasi rasa yang bisa dipilih sesuai selera. Dari beberapa pilihan yang ada, Garlic Parmigiano, Louisiana Cajun, Korean Samyang, dan Asian Honey Soy wajib untuk dijajal. Garlic Parmigiano merupakan ayam goreng yang dipadukan dengan keju parmesan Parmigiano-Reggiano khas Italia. Ingin mendapatkan sensasi rasa khas bumbu cajun Amerika yang sedikit pedas dan gurih bisa memesan Louisiana Cajun. Pecinta olahan Korea, bisa menemukan Korean Samyang. Sedangkan bagi yang ingin merasakan saus gurih dan manis madu, bisa pilih Asian Honey Soy. Ada juga pilihan sambal yang siap mendampingi, mulai dari sambal khas Manado yang disajikan dengan ikan roa hingga sambal kecombrang yang wangi dan gurih.


Chigo didirikan oleh para pendiri Kopi Kenangan, yang terinspirasi fenomena kombinasi makanan dan minuman yang tidak biasa namun menjadi favorit kebanyakan orang. Maka dari itu, para pendiri pun yakin untuk meluncurkan kombinasi unik Kopi Kenangan dan ayam goreng. Bahkan Chigo pun sampai menghadirkan pilihan menu bernama special combo bernama Chi-Ko (Chicken dan Kopi) yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjung.

"Meski kopi dan ayam goreng tampak seperti kombinasi yang ganjil, namun kami ingin mengambil tantangan untuk membuktikan bahwa kombinasi ini dapat membuat ketagihan. Seperti halnya kombinasi kopi dan pizza di Amerika, begitu pula kombinasi ayam goreng dengan bir (Chimaek) yang ada di Korea Selatan. Hal itu pun menjadi inspirasi kami untuk menemukan kombinasi makanan dan minuman unik yang sesuai dengan lidah Indonesia. Kami juga sengaja menyajikan beragam varian menu Chigo karena kami tahu setiap orang memiliki citarasa berbeda-orang," ujar James Prananto sebagai CBO dan Co-Founder Kopi Kenangan.


Sebagai lokasi pertama Chigo ada di kawasan Jakarta Pusat, tepatnya di Grand Indonesia Mall. Sebagai lokasi keduanya ada di Pondok Indah Mall yang telah resmi dibuka sejak 26 Februari 2021. Selain bisa dinikmati di kedua gerainya itu, produk Chigo juga bisa dipesan melalui GrabFood dan GoFood.

bottom of page