top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Cicipi Hidangan Khas Nusantara di Warung Kondre Milik Artis Andre Taulany

Saat ini, makan banyak publik figur yang memiliki bisnis di bidang kuliner. Andre Taulany salah satunya. Sukses sebagai pelawak, presenter, dan juga pernah menjadi vokalis band, Andre tak berpuas diri begitu saja. Ia pun merambah peruntungan lain dengan membuka usaha kuliner bernama Warung Kondre. Berlokasi di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, warung makannya itu dihadirkan dengan konsep terbuka dengan ragam suguhan khas menu Nusantara.



Banyak pilihan menu unik dan menarik untuk dipesan saat berkunjung ke sana. Untuk pecinta olahan khas Nusantara pasti akan begitu dimanjakan dengan pilihan menu yang tertera. Sebut saja Bakmie Godhok Jawa yang tersaji nyemek (memiliki sedikit kuah) bercitarasa gurih. Olahan mi khas Jawa Tengah ini memadukan mi kuning dengan bihun, telur bebek, sawi hijau, seledri, dan juga taburan daun seledri. Sensasi bumbu rempah yang digunakan menjadikan Bakmi Jawa satu ini terasa istimewa. Selain olahan bakmi, juga ada menu tongseng yang juga menarik untuk dipesan. Tongseng jadi salah satu menu unggulan dan favoritnya Warung Kondre.


Tongseng Kambing ditawarkan dengan harga Rp 55.000,- per porsinya. Hidangan satu ini menawarkan sensasi rasa tongseng yang medok dengan citarasa manis, pedas, dan berempah. Selain terdapat potongan daging kambing lengkap dengan tulangannya, di dalamnya juga terdapat potongan kubis atau kol, tomat, hingga cabai rawit utuh maupun yang dipotong-potong. Seporsi Tongseng Kambing ini pastinya akan jadi teman terbaik sepiring nasi putih hangat.


Jangan lewatkan juga untuk mencicipi menu spesial yang ditawarkan di sini. Sebut saja Kikil Oseng Rawit yang menyuguhkan sensasi rasa pedas gurih, Cumi Hitam Madura bercitarasa manis gurih, hingga olahan lengkap yang bernama Nasi Campur Kondre. Khusus untuk yang memesan menu Nasi Campur Kondre, maka sudah mendapatkan paket menu yang lengkap, berupa nasi dengan aneka lauk pauknya. Ditawarkan dengan harga Rp 55.000,- per porsinya, menu ini terdiri dari nasi putih, cumi hitam, kikil, cakalang, telur balado, mie goreng, dan juga sambal merah.


Selain menyediakan menu makan berat, Warung Kondre juga menyediakan aneka camilan dan juga minuman. Untuk camilannya, tersedia olahan Tahu Cabe Garam, Tempe Goreng Tepung, Gabin Tape, Tahu Jeletot, Pisang Goreng Sultan, dan masih banyak pilihan lainnya. Sedangkan untuk minumannya, tersedia pilihan kopi, teh, hingga minuman bercitarasa buah yang tersaji dingin menyegarkan.


Pengunjung yang datang ke Warung Kondre ini pun akan merasakan suasana makan yang berbeda. Dihadirkan dengan konsep outdoor, pengunjung yang bersantap serasa sedang makan di tengah kebun atau taman. Banyaknya antusias masyarakat yang datang untuk menjajal kulineran di sini, akhirnya membuat Warung Kondre ini memperluas area tempat makannya. Pengunjung yang datang pun, kini tak perlu merasa khawatir tidak mendapatkan tempat duduk. Karena kini Warung Kondre memiliki area yang lebih luas dibanding beberapa bulan sebelumnya.


Warung Kondre

Jl. Masjid Arriyadh, Ciputat, Tangerang Selatan


Comentarios


bottom of page