top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Cicipi Sedapnya Sop Buntut Kurma di Aston Priority Simatupang


Hotel Aston priority Simatupang yang ada di kawasan Jakarta Selatan memiliki menu spesial yang menarik untuk dicicipi. Bernama Sop Buntut Kurma, hidangan satu ini berupa olahan buntut sapi yang disajikan dalam kuah hangat dengan bumbu rempah melimpah ruah. Tambahan buah kurma menjadikan olahan sop buntut di tempat ini pun semakin spesial dan pastinya berbeda dengan olahan sop buntut di tempat lain.


Sop Buntut Kurma ini sebenarnya telah ada dan diperkenalkan sejak masa Ramadan lalu. Seperti kita ketahui jika buah kurma menjadi salah satu buah yang khas dan selalu ada di moment Ramadan. Itu karena buah kurma cocok untuk dijadikan alternatif pilihan untuk berbuka puasa. Menu Sop Buntut Kurma sendiri jadi salah satu menu yang disuguhkan di buffet Ramadan Aston priority Simatupang. Menu ini pun jadi salah satu menu unggulan sekaligus rekomendasi dari Chef.


Ketika masa Ramadan sudah berakhir, maka akan langsung disambung dengan moment Hari Raya Idul Fitri dan juga Halal Bihalal. Apabila di saat masa buka puasa lalu, belum sempat mencicipi hidangan istimewa ini, maka bisa langsung mencicipinya di moment Hala Bihalal. Sop Buntut Kurma ini bisa ditemukan di salah satu restorannya yang bernama Canary Coffee Shop. Menu Sop Buntut Kurmanya menjadikan daging buntut yang empuk dipadukan dengan buah kurma serta kuah segar yang hangat dan penuh rempah.


Penggunaan buah kurma pada hidangan ini memunculkan sensasi rasa manis pada kuah. Buah kurma ini pun sekaligus menggantikan penggunaan gula pasir. Tak hanya itu saja, buah kurma juga kaya akan asam amino dan mengandung serat pangan yang baik untuk pencernaan. Sehingga buah kurma itu dapat memaksimalkan penyerapan nutrisi di dalam tubuh. Mengkonsumsi kurma secara rutin juga sangat dianjurkan untuk menjaga kekebalan atau daya tahan tubuh, serta menjaga kesehatan tulang.


“Bagi pecinta Sop Buntut, wajib mencicipi salah satu hidangan rekomendasi dari Chef kami, yaitu Sop Buntut Kurma. Menu ini diharapkan dapat melengkapi pengalaman wisata kuliner masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Sop Buntut Kurma ini memiliki rasa yang unik. Tak hanya itu saja, hidangan ini juga sehat karena adanya buah kurma yang menggantikan fungsi gula di dalam sopnya,” terang Andi Gevika Rizki selaku General Manager Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center.


Comments


bottom of page