top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Coal, Bar Sentuhan Amerika Latin Terbaru di Jakarta Pusat

Masyarakat Jakarta dan sekitarnya, kini dimanjakan dengan banyaknya lokasi hang out baru yang bisa dikunjungi. Yang terbaru dan belum lama diperkenalkan ada Coal yang berlokasi di kawasan Jakarta Pusat. Coal menjadi salah satu destinasi hang out yang mengusung konsep bar dengan ragam sajian cocktail khas sentuhan citarasa Amerika Latin.



Coal menempati lokasi di lantai tiga Sudestada yang dikenal sebagai steakhouse khas Argentina. Coal pun diharapkan dapat meramaikan industri bar di Jakarta dan menjadi pilihan hang out warga Jakarta dan sekitarnya. Bar yang satu ini mengusung atmosfer hangat, yang terinspirasi langsung dari kekuatan dan kehangatan elemen arang yang membara. Hal itu tentu saja sesuai dengan pemilihan nama yang dipergunakan, yaitu coal atau arang.


Ketika dikunjungi, bar ini akan menyuguhkan pengalaman yang tak terlupakan. Ambiensnya menghadirkan nuansa Argentina yang khas dengan elemen arang yang membara dengan sentuhan nuansa maskulin dan berani. Desain interiornya bernuansa gelap, lengkap dengan pilihan sofa berlapis kulit dengan warna senada. Pemilihan cahayanya juga mampu menciptakan kesan nyaman dan santai. Meski ada di lantai 3 Sudestada, tapi Coal memiliki akses terpisah dari restoran.



Berkapasitas hanya untuk 30 orang saja, Coal memiliki jam operasional antara jam 17.00 - 02.00 WIB setiap harinya. Tamu yang datang ke tempat ini bisa menikmati berbagai macam minuman, aneka menu, serta ragam hiburan menarik. Setiap hari Jumat dan Sabtu ada penampilan DJ yang dimulai jam 21.00 WIB. Khusus hari Jumat malam, ada hiburan musik urban dan lagu-lagu terkenal akan mewarnai ruang. Sedangkan di hari Sabtu malam, tamu akan dihibur musik Boogie Disco diselingi lagu-lagu terkini.


Coal sendiri menawarkan beragam minuman yang spesial dan menarik untuk dipesan. Cocktail menjadi pilihan minuman unggulan di sini. Ragam cocktailnya kreasi dari Vicko Alvonso yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 13 tahun sebagai bartender di industri kuliner. Di Coal, Vicko menghadirkan cocktail khas yang terinspirasi dari citarasa Amerika Latin. Beberapa cocktail andalan Coal antara lain Coal Sangria yang dominasi rasa buah, San Telmo yang terinspirasi dari minuman fernet dan kola yang sangat populer di Buenos Aires, Menta Fresca yang terinspirasi dari minuman Mojito, La Princesa yang terinspirasi dari margarita, El Pirata yang berupa modifikasi dari Piña Colada klasik diracik bersama arak Bali, hingga El Ponche de Carbón yang berupa punch bowl bergaya Amerika Latin.




Tak hanya aneka cocktail, Coal juga menghadirkan menghadirkan deretan makanan simpel bercitarasa lezat. Ragam hidangan yang ditawarkan mulai dari pizza, empanada, burger, dan

aneka camilan lainnya yang cocok dipadukan bersama cocktail. Coal juga memiliki keunikan lain dengan menghadirkan konsep raw bar yang hanya tersedia di jam 17.00-22.00 WIB. Raw bar ini menyediakan makanan Amerika Latin berbahan hidangan laut segar yang dapat dipadukan dengan cocktail. Menu raw bar yang bisa dipesan antara lain Salmon Tiradito, Fresh Oysters, Fish Ceviche, Beef Carpaccio, hingga Adana Robata.

Commentaires


bottom of page