• Novi Amaliyah

Coba 3 Sajian Daging Domba Istimewa di Warung Turki


Kamu pecinta olahan daging domba dan ingin menikmati citarasa yang istimewa dan berbeda? Coba kunjungi Warung Turki yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Restoran bergaya casual ini menyajikan hidangan Turki otentik.

Memasuki restoran ini tamu akan disambut dengan oven tungku kayu serta souvenir corner yang menjual pernak-pernik khas Turki seperti lampu gantung, karpet, pecah belah dan lainnya. Area makan berada di lantai 2 dan 3. Memasuki masa new normal Warung Turki menerapkan protokol kesehatan tak hanya menyediakan hand sanitizer, di sini semua peralatan makan dibungkus dengan clingwrap setelah dicuci dan dikeringkan, jadi kamu tak perlu khawatir untuk masalah kebersihannya.

Untuk makanan, restoran ini dikenal dengan olahan daging dombanya yang istimewa. Yang membuat olahan daging domba di sini begitu istimewa adalah karena menggunakan daging domba berkualitas yang diimpor dari Australia. Berikut beberapa sajian olahan daging domba Warung Turki yang harus kamu coba. Mulai dari lamb shank, lamb chop hingga kebab yang menjadi sajian khas Turki.



Ezmeli Kuzu Incik

Sajian ini berupa lamb shank yang dimasak dalam bumbu pasta cabai homemade dan rempah serta sayuran seperti paprika merah, hijau, kuning juga irisan cabai yang memberikan aroma sedap. Menu ini disajikan dengan seporsi butter rice yang gurih. Menu satu ini merupakan salah satu menu andalan Warung Turki. Daging sengkel domba Australia ini memiliki tekstur yang lembut dan empuk, cukup digoyang-goyang dagingnya langsung terlepas dari tulangnya.

Kuzu Pirzola

Menu satu ini berupa daging domba yang dimarinasi dengan rempah dan bumbu khas paduan oregano, bawang putih, lada, sumac spice lainnya yang meresap. Begitu diiris daging dari Kuzu Pirzola begitu empuk dan legit. Kuzu Pirzola disajikan butter rice dan salad segar yang berisi irisan tomat, daun parsley, bawang bombay.

Adana Kebab

Berkunjung ke restoran Turki tak lengkap tanpa mencicipi menu kebab, kamu bisa mencoba Adana Kebab Lamb, dimana kebab dengan isian daging domba cincang yang dipadu dengan bumbu dan rempah Timur Tengah. Kamu bisa menikmati kebab dengan cara digulung atau disajikan dengan butter rice dan sumak onion salad.

© 2019 yukmakan channel