• Novi Amaliyah

Coba Olahan Domba Khas Turki Andalan Turkuaz


Kamu pecinta olahan daging domba? Kamu bisa mencoba olahan daging domba istimewa bercitarasa Turki di Turkuaz yang dijamin akan memberikan pengalaman kuliner berbeda. Turkuaz, restoran Turki ini menyajikan sajian otentik Turki dan Ottoman otentik istimewa.

Salah satunya adalah menu berbahan baku daging domba yang menjadi andalan seperti Hatay Incigi dan Kuzu Incik Hunkar Begendi kreasi Chef Sezai Zorlu sebagai Chef sekaligus pemilik Turkuaz yang asli Turki.


Hatay Incigi dalam bahasa Turki berarti betis domba atau lamb shank ini merupakan sajian yang berasal dari provinsi Hatay di Turki, tempat Chef Sezai Zorlu berasal. Hidangan ini merupakan sajian istimewa yang hanya disajikan ketika mereka memiliki tamu di rumah untuk mengekspresikan sebagai penghargaan kepada tamu. Di Turki, tamu dianggap tamu dari Tuhan dan membawa berkah bagi pemilik rumah. Yang membuat sajian lamb shank di sini istimewa adalah karena menggunakan lamb shank impor Australia. Dimasak dengan metode slow cooking selama 14 jam dalam oven kayu. Tekstur daging domba ini seolah meleleh di mulut disajikan dengan roti pipih bertabur wijen serta kuah pedas berempah dengan paduan paprika. Kemudian ada Kuzu Incik Hunkar Begendi, lamb shank yang disajikan dengan terong pure dan keju mozzarela.



Menurut Sezai, daging domba sudah menjadi sajian istimewa sejak zaman Ottoman. Kedua sajian domba ini merupakan menu klasik yang biasa disajikan untuk Sultan di era kekaisaran Ottoman Turki. Kamu juga bisa menikmati sajian Sultan ini di ruangan Sultan Room untuk menikmati pengalaman layaknya Sultan Turki. Dimana ruangan berkapasitas 14 orang ini ditata sedemikian rupa dengan dekorasi eksklusif. Kamu dapat menikmati interior dan sejarah Turki selama Kekaisaran Ottoman. Di sini kamu bisa menjumpai karpet tua berusia 300 ynag berkisah tentang Nabi Yusuf, kemudian baju armor prajurit Turki abad ke-19 dan obligasi bank nyata selama tahun-tahun awal tahun Republik Turki berdiri. Penasaran untuk mencoba?

© 2019 yukmakan channel