• Novi Amaliyah

Coba Sauto Khas Tegal di RM Wong Tegal


Sesuai dengan imbauan Pemerintah untuk semua perantau di DKI Jakarta untuk tidak melakukan Mudik Lebaran tahun ini. Upaya ini dilakukan semata-mata untuk menekan penyebaran COVID-19. Tradisi Mudik setiap Lebaran memang menjadi agenda penting bagi masyarakat Indonesia di berbagai wilayah, tak terkecuali Jakarta sebagai Ibu Kota yang memberikan banyak peluang perkerjaan ataupun untuk berusaha. Selain mengunjungi sanak saudara, tradisi ini juga kerap dijadikan sebagai sarana liburan sekaligus berwisata kuliner.


Ada banyak kuliner khas daerah yang terkadang bikin kangen dan sayangnya tidak bisa ditemukan di Jakarta, atau kalaupun ada seringnya ada citarasa yang berbeda. Untuk kamu orang Tegal yang merantau di Jakarta dan kangen dengan kuliner khas Tegal seperti Sauto, kamu bisa berkunjung ke RM Wong Tegal yang berlokasi di daerah Tanjung Duren Jakarta Barat. Atau untuk kamu yang ingin mencicipi Sauto khas Tegal bisa mampir ke sini.



Sauto sendiri adalah sebutan Soto, sajian soto khas Tegal ini berisi ayam atau jerohan sapi atau campuran keduanya kamu bisa memilih isian sesuai pilihan. Kemudian Sauto disajikan dengan nasi atau lontong yan ditambah kuah kaldu bening namun bercitarasa kaya dengan paduan bumbu dan rempah, kecambah, irisan daun bawang serta taburan usus goreng yang digoreng kering untuk memberikan tekstur kriuk, serta tak ketinggalan bawang goreng dan sambal sebagai pelengkap. Tak ketinggalan bumbu taoco yang memberikan citarasa istimewa pada Sauto khas Tegal. Di Tegal biasanya disediakan bumbu ini secara terpisah untuk kamu yang suka citarasa bumbu tauco yang lebih berani.


Selain Sauto, kamu juga bisa menikmati menu khas Tegal lainnya seperti Sate Kambing Muda, Tahu Aci atau Tahu Kipas, Tempe Mendoan, Nasi Lengko, hingga nasi campur khas Tegal, Nasi Bogana. Untuk menambah kenikmatan semangkuk Sauto khas Tegal, sebaiknya kamu memesan teh poci tubruk, teh hitam dengan paduan melati khas Tegal disajikan menggunakan poci tanah liat serta gula batu, nikmatnya!. Tertarik untuk mencoba?

RM Wong Tegal

Jl.Tanjung Duren Barat 6 No.5, Tanjung Duren, Jakarta Barat

0818289998


© 2019 yukmakan channel