• Novi Amaliyah

Cokelat Monggo Perkenalkan Cokelat Rosella Yang Kaya Manfaat


Beberapa tahun belakangan bunga rosella menjadi salah satu komoditi favorit dalam dunia kuliner. Bunga cantik berwarna merah ini banyak dimanfaatkan untuk minuman kesehatan seperti teh herbal rosella maupun pewarna alami untuk makanan. Tak hanya dimanfaatkan sebagai teh herbal, bunga ini juga dimanfaatkan sebagai paduan untuk selai dan lainnya.


Bunga dengan nama latin Hibiscus sabdariffa ditemukan pertama kali di Afrika Barat. Tak hanya warnanya yang cantik, berdasarkan penelitiam bunga satu ini juga mengandung banyak manfaat seperti kaya antioksidan serta mampu mengatasi tekanan darah tinggi.

Terinspirasi dari produsen cokelat asal Swiss yang terkenal, Barry Callebaut dengan cokelat berwarna pink alami yang menggunakan biji kakao ruby. Cokelat Monggo, produsen cokelat artisan asal Yogyakarta menggunakan bunga rosella sebagai paduan untuk menghasilkan cokelat dengan warna merah muda alami.


Monggo terus berkreasi dengan hal-hal baru bagi para pecinta setia produk cokelat produksinya. “Kami terus berusaha agar masyarakat Indonesia dapat menikmati cokelat berkualitas. Inovasi seperti inilah yang mendorong Monggo untuk terus menciptakan cokelat asli yang berkualitas premium,” jelas Thierry Detournay sebagai pemilik Cokelat Monggo.

Rasa teh bunga yang pahit akan sangat membosankan untuk dikonsumsi. Maka dari itu, Monggo mengkombinasikan cokelat yang kaya akan manfaat dengan Rosella. Tak hanya menghasilkan warna yang cantik, paduan cokelat dengan bunga rosella ini juga mengandung banyak manfaat.


Penggunaan bahan-bahan lokal dan mengurangi ketergantungan impor akan bahan baku merupakan cara Cokelat Monggo untuk mendukung penggunaan bahan-bahan lokal demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia, salah satunya rosella yang sudah banyak dibudidayakan di Indonesia. Selian itu Cokelat Monggo juga menggunakan bahan baku 100% biji kakao lokal Indonesia untuk produk-produk cokelat buatannya. Tertarik untuk mencoba?

© 2019 yukmakan channel