• Maria Yuliana Kusrini

Coto H. Daeng Tayang yang Berdaging Tebal

Melipir ke Kota Makassar, tentu akan banyak menemukan makanan khasnya yang istimewa. Salah satunya menu soto atau yang di daerah ini dinamakan sebagai coto. Sajian berkuah panas mengepul dengan aroma rempah berisikan potongan daging kerbau atau sapi nan istimewa. Ada banyak gerai yang menjadikan coto sebagai menu unggulannya, salah satunya adalah Coto H. Daeng Tayang.


Pertama kali buka sejak tahun 1990, Coto H. Daeng Tayang tetap eksis hingga sekarang. Citarasa dari cotonya pun tetap dipertahankan, hingga pelanggannya pun makin setia untuk terus berdatangan. Tidak hanya menjual menu coto, di tempat ini juga menjual bumbu racikan coto sehingga bisa dibuat sendiri di rumah.

Semangkok coto ala Daeng Tayang ini begitu khas dan istimewa. Isiannya berupa potongan daging sapi berukuran cukup besar berbentuk kotak. Meski potongannya terbilang tebal, namun teksturnya begitu lembut saat digigit. Di sini, pengunjung bisa menemukan beberapa pilihan coto. Mulai dari Coto Daging yang hanya berisikan daging saja, Coto Lidah, ataupun Coto Campur yang isinya berupa campuran daging dan lidah. Soto ini memiliki kuah yang aromatik dengan citarasa yang demikian gurih. Citarasa gurih itu muncul berkat kuah kaldu yang digunakan bercampur dengan aneka bumbu rempahnya. Seporsi coto ini pun makin istimewa saat disantap dengan buras ataupun ketupat.

Bagi yang ingin mencicipinya, tidak perlu jauh-jauh terbang ke Makassar. Itu karena Coto H. Daeng Tayang ini menyediakan paket coto yang bisa dibeli secara online. Jadi cukup memesannya secara online, dipanaskan sebentar dan menikmatinya di rumah masing-masing. Kelezatan Coto H. Daeng Tayang ini pun juga sudah sampai hingga Belanda dan Perancis. Pada Juni 2019 lalu, coto ini “Goes To Europe – Belanda - Perancis” yang bekerjasama dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Belanda.


Coto H. Daeng Tayang

Jl. Sultan Hasanuddin No. 28A, Makassar

0411 – 3691498

© 2019 yukmakan channel