• Maria Yuliana Kusrini

Cotta Coffee & Taman Punya Hidangan Unik Pendamping Kopi

Punya lokasi unik dengan konsep taman terbuka, Cotta Coffee juga menawarkan aneka suguhan menggugah selera. Mulai dari aneka minuman kopi dan non kopi, beragam camilan unik, hingga beragam sajian berat bercitarasa lezat. Harga menu yang ditawarkan juga sangat terjangkau, kisarannya mulai dari Rp 14.000,- hingga Rp 38.000,- per porsinya.



Awalnya, Cotta Coffee hanya fokus menjual minuman kopi saja. Untuk makanannya, Cotta Coffee menggandeng UMKM sebagai penyedianya. Namun sejak 3 bulan lalu, Cotta Coffee memiliki dapur sendiri dan mengolah makanan untuk disajikan sebagai pendamping ngopi. Banyak camilan yang ditawarkan Cotta Coffee yang cocok dijadikan pendamping minum kopi. Sebut saja Cireng, Cakwe Con Carne, Dimsum, Siomay, Piscok, Pisang Bulat, Bomboloni, Fries Cheesy, Devil's Wings, hingga Cotta Churros.


Sedangkan untuk makanan beratnya bisa temukan olahan nasi dan juga burger. Menu nasinya bernama Rice Pan yang terdapat empat pilihan berbeda, yakni Tropical Island, Ayam Bumbu Rujak, Batter-milk Chicken, dan Daging Bakar Maranggi. Untuk burgernya bernama Cotta Burger yang juga tersedia dengan 4 varian berbeda, yakni Alcapone, Chicken Dirty, Maldivian Smash, dan Cotta Chick Pick. Dari berbagai makanan yang ditawarkan oleh Cotta Coffee itu, berikut ini empat menu unggulan dan favoritnya:


1. Cakwe Con Carne

Ingin menikmati sajian unik dan pastinya tidak akan ditemukan di tempat lainnya, wajib pesan Cakwe Con Carne. Camilan satu ini menjadikan cakwe sebagai bahan utamanya. Yang membuatnya terasa unik dan beda dari cakwe kebanyakan adalah penyajiannya yang dibuat ala meksiko. Cakwe yang sudah dipotong-potong itu dipadukan dengan jalapeno, kacang merah, tomat merah, daging cincang, serta saus spesial. Sajian yang seporsinya Rp 25.000,- ini memadukan rasa gurihnya cakwe dengan cincangan daging serta saus spesialnya. Kacang merah dan potongan tomat merahnya yang masih terasa crunchy pun kian menyempurnakan rasa menu ini.


2. Pisang Bulat

Tak kalah unik dan istimewa dengan si cakwe, Pisang Bulat ini juga sangat cocok dijadikan pendamping minum kopi. Pisang Bulat ini berupa pisang goreng tepung yang dipadukan dengan lelehan saus karamel yang begitu melimpah. Tak ketinggalan ada taburan biji selasih

sebagai penyempurnanya. Untuk pisang yang digunakan, Pisang Bulat ini menggunakan jenis pisang tanduk. Secara keseluruhan rasa, Pisang Bulat ini menghadirkan citarasa manis yang begitu memanjakan lidah. Seporsinya dibandrol dengan harga Rp 25.000,- saja.


3. Tropical Island

Untuk yang sedang ingin makan berat, bisa menjadikan Rice Pan sebagai pilihannya. Tropical Island bisa langsung dipesan, khususnya bagi mereka yang ingin menikmati nasi ditemani dengan lauk berupa dori goreng tepung. Ikan dori yang lembut dibalut dengan tepung renyah gurih kemudian diberi sambal mangga sebagai toppingnya. Selain itu, juga ada scramble eeg dan juga coleslaw sebagai lauk pendampingnya. Untuk nasinya pun berbeda dengan nasi putih biasa. Nasinya dicampur dengan beras ketan sehingga punya tekstur yang agak lengket, layaknya nasi jepang. Nasi itu pun makin spesial karena diberi tambahan saus mayones di bagian atasnya. Seporsi menu seharga Rp 35.000,- ini pun sukses menciptakan sensasi rasa yang beragam di lidah. Gurih, asin, pedas, sensasi asam dari mangga muda yang digunakan, dan umami yang begitu sempurna.


4. Maldivian Smash

Buat yang kepengen ngopi ditemani hidangan ala Western, bisa jadikan Maldivian Smash. Olahan burger ini terdiri dari roti bun yang mengapit patty daging sapi, coleslaw, jalapeno, tomat, keju, aneka saus seperti mayones, saus sambal, saus tomat, dan juga Cotta dressing. Setangkup burger ini pun menghadirkan rasa gurihnya keju, creamy dari sausnya, gurih dari olahan beef patty, dan segarnya coleslaw. maldivian Smach yang seporsinya Rp 38.000,- ini nikmatnya tiada tara dan cukup mengenyangkan.



Cotta Coffee & Taman

Jl. Kemang Raya No. 19B, Jaticempaka, Pondok Gede,Bekasi

081285559599