top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Croissant Tolak Angin, Kreasi Menu Baru Kolaborasi PAUL dan Sido Muncul

Mengawali tahun 2024 ini, toko roti asal Prancis, yakni PAUL menjalin kolaborasi dengan Sido Muncul. Kolaborasi keduanya ini terasa begitu apik dan sukses menghadirkan tiga kreasi menu yang terasa begitu unik. Apalagi, Sido Muncul menjadi sebuah perusahaan besar yang dikenal akan produk jamu dan herbal.


Kolaborasi antara PAUL dan Sido Muncul ini menjadi kolaborasi pertama di antara keduanya. Dan melalui kerjasama ini, Sido Muncul otomatis menjadi mitra lokal pertama PAUL di Indonesia. Jalinan kolaborasi antara keduanya pun sukses mengawinkan citarasa tradisional Indonesia dengan keunggulan kuliner Prancis.



"Kemitraan kami dengan PAUL merupakan sebuah usaha yang menarik untuk memasuki wilayah kuliner yang belum pernah ada sebelumnya. Kolaborasi ini menyatukan yang terbaik dari kedua dunia. Sido Muncul, dengan akarnya yang kuat dalam pengobatan tradisional Indonesia, sangat senang dapat memasukkan bahan-bahan berkualitas tinggi ke dalam kue-kue Prancis PAUL yang terkenal. Kolaborasi ini merupakan bukti komitmen kami terhadap inovasi dan dedikasi kami untuk memberikan pengalaman yang unik dan bermakna bagi para konsumen kami," ujar Maria Reviani selaku Vice Director Sido Muncul.


Berkat jalinan kerjasama di antara keduanya, maka ada tiga kreasi menu yang diperkenalkan. Ketiga menu itu adalah Croissant Honey Mint, Vegan Ginger Banana Cake, dan Orange Juice Kunyit Asam. Kreasi menu bernama Croissant Honey Mint ini memadukan croissant Prancis yang ikonik dari PAUL dengan ramuan herbal tradisional Indonesia, yakni Tolak Angin. Perpaduan antara croissant dan Tolak Angin ini pun sukses menciptakan sebuah pastry unik dan belum pernah ada sebelumnya. Croissant Honey Mint ini pun menjadi Croissant Tolak Angin pertama di Indonesia.


Selain Croissant Honey Mint yang inovatif, PAUL juga menghadirkan dua menu lain yang dibuat dengan aneka produk Sido Muncul. Sebut saja Vegan Ginger Banana Cake yang memadukan bubuk jahe dari Sido Muncul dengan racikan cake khas PAUL. Kreasi ini pun sukses menghadirkan olahan bolu yang lezat dan unik. Dan untuk kreasi menu yang ketiga berupa minuman bernama Orange Juice Kunyit Asam. Minuman ini menjadikan kunyit asam dari Sido Muncul sebagai bahan utamanya. Orange Juice Kunyit Asam ini pun sukses menghadirkan minuman klasik dengan sensasi rasa yang begitu menyegarkan.


"Setelah sukses selama 10 tahun di Indonesia, PAUL sangat senang dapat memulai perjalanan ini dengan Sido Muncul. Kolaborasi ini tidak hanya menandakan kemitraan penting bagi PAUL, namun juga memungkinkan kami untuk memperluas apresiasi kami terhadap warisan budaya Indonesia melalui perpaduan Croissant ikonik kami dengan Tolak Angin. Saat kami memulai petualangan kuliner ini, kami sangat antusias untuk berbagi kreasi yang luar biasa ini dengan para pelanggan kami, mengundang mereka untuk merasakan perpaduan sempurna antara kecanggihan Prancis dan warisan Indonesia," ungkap Stephanie Michelle Hendrawan selaku Head of Marketing PAUL.


Seluruh kreasi menu baru hasil kolaborasi antara PAUL dan Sido Muncul ini pun bisa dijumpai di seluruh outlet PAUL di seluruh Indonesia. Bagi masyarakat, khususnya yang penasaran untuk mencicipi perpaduan rasa antara kecanggihan Prancis dan warisan Indonesia, bisa langsung mendatangi outlet PAUL terdekat.

Comments


bottom of page