top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Delizie Pasticceria e Caffe Pertama di Jakarta

Di kawasan Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terdapat destinasi kuliner baru buka. Bernama Shophaus Mahakam, di sini terdapat deretan brand makanan dan minuman yang menarik untuk dicicipi. Salah satunya ada Delizie Pasticceria e Caffe yang baru pertama kalinya membuka gerai di Jakarta. Sebelumnya, Delizie telah memiliki outlet yang berlokasi di Berawa, Bali.



Resmi dibuka pada Jumat, 12 Januari 2024, Delizie menghadirkan kafe berkonsep kekinian yang menghidangkan kopi dan pastry khas Italia. Tak tanggung-tanggung, aneka hidangan di sini juga dibuat secara khusus oleh chef asal Italia. Resep yang digunakan pun merupakan resep turun-temurun dari keluarganya. Sehingga tamu yang datang ke tempat ini pun dapat menikmati ragam pastry dan kudapan khas Italia yang terasa begitu memanjakan lidah.

Salah satu hidangan unggulan yang wajib untuk dipesan di sini, ada Tiramisu. Sajian bercitarasa manis ini disajikan dalam sebuah glass jar dengan tampilan yang menarik. Tiramisu ala Delizie yang memadukan kopi dengan krim mascarpone itu hadir dengan tiga varian berbeda. Pilihannya ada Tiramisu Al Caffe, Tiramisu Alla Nutella, dan Tiramisu Al Pistacchio. Tiramisu ini pun ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 75.000,- per satuannya.



Tak hanya Tiramisu saja yang pengunjung bisa temukan di sini. Tetapi berbagai hidangan menarik lainnya, mulai camilan, dessert, dan juga makanan berat. Sebut saja Bomboloni atau donat ala Italia bertekstur lembut, Maritrozzi yang dihadirkan dengan pilihan manis ataupun asin gurih, Panini atau sandwich ala Italia, Insalate atau salad, Pannacotta, hingga Biscotti. Tak ketinggalan, ragam minuman spesial juga bisa pengunjung pesan selama berada di sana. Unggulannya tentu saja minuman kopinya yang memiliki aroma harum memikat.


"Pastry chef kami membuat setiap makanan di sini dengan baik dan cermat. Resep makanannya merupakan resep turun temurun dan dibuat menggunakan bahan terbaik. Delizie sendiri memiliki kekhasan dari pastry atau sweet treats ala Italia. Dan untuk outlet terbaru di Jakarta ini akan hadir lebih spesial karena di sini menunya lebih variatif. Di outlet Jakarta ini ada penambahan menu sandwich classic Italia yang dikenal dengan sebutan Panini," terang Delizie Gregory Lentini sekalu owner dari Delizie Pasticceria e Caffe.



Tak hanya hidangannya yang menarik untuk dicicipi, Delizie Mahakam ini juga menawarkan lokasi berambiens nan nyaman. Pengunjung yang datang akan menemukan area kafe yang didominasi dengan pilihan interior kayu. Mengusung konsep interior Italian rustic modern, sebagian ruangannya dipenuhi jendela berkaca. Di bagian depannya, terdapat meja display berwarna coklat gelap yang memamerkan aneka pastry dan cake Delizie. Kafe ini pun dilengkapi area smoking dan non smoking.

bottom of page