• Maria Yuliana Kusrini

Mengukir Kenangan di Pulau Dewata, Bali

Yukmakan.com kembali mengadakan kegiatan menarik bertajuk “Jalan-jalan Kuliner” (JJK) di Bali. Peserta JJK ini adalah 22 orang warga Summarecon Serpong. JJK Bali ini berlangsung antara 8-11 November 2017 yang mengukirkan kenangan indah di setiap hati pesertanya.

Acara JJK diawali makan siang di kawasan Samasta, Jimbaran, Bali. Sebelumnya, para peserta sudah melakukan check-in di hotel tempat menginap, yakni Movenpick yang masih satu kawasan dengan Samasta. Usai menikmati santap siang, kegiatan dilanjutkan dengan tur hotel di Movenpick. Setelah dibagi menjadi 2 kelompok, peserta JJK pun diajak berkeliling hotel untuk melihat berbagai fasilitas hotel, mulai kamar, area spa, hingga restoran.


Bersambung dengan cooking demo di Anarasa Restaurant. Peserta dapat menyaksikan kreativitas Chef Rizal dalam menyajikan Moules Marinieres yang menjadikan kerang sebagai bahan bakunya. Pada kesempatan ini, peserta JJK tak hanya mendapatkan resep dan tips, tapi juga bisa mencicipi hidangannya secara langsung.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan Cocktail Party yang berlangsung di Above Eleven. Sebelumnya, peserta JJK diberi kesempatan untuk istirahat singkat. Cocktail Party ini dimulai pada pukul 17.30 WITA dan peserta menggunakan dresscode warna hitam. Sambari menikmati minuman dan aneka tapas yang sudah disediakan, peserta juga bisa menikmati sunset Bali yang indah dan berfoto pastinya.


Usai cocktail party, peserta pun langsung digiring Jejala yang berlokasi terbuka di area kolam renang. Untuk menu santap malamnya berkonsep barbeque atau seafood dinner. Peserta JJK pun bisa menikmati ragam seafood dan hidangan lainnya secara leluasa. Tidak ketinggalan hiburan berupa Tarian Kecak dihadirkan untuk lebih memeriahkan acara makan malam ini.


Hari kedua, kegiatan diawali dengan jalan santai dan stretching di pinggir Pantai Jimbaran, dekat Hotel Movenpick. Sambil menikmati sunrise yang indah, seluruh peserta bisa menikmati udara yang begitu segar. Kegiatan pun dilanjutkan dengan yoga di ballroom hotel. Kegiatan pun dilanjutkan dengan sarapan pagi secara buffet di Anarasa Restaurant.


Di jam makan siangnya, peserta JJK diajak ke The Standing Stone yang memiliki pemandangan yang indah. Mulai dari pantai berpasir hitam, taman hijau yang menyegarkan mata, ditambah dengan susunan batu berdiri yang terlihat begitu unik. Lokasi ini tak ayal dijadikan lokasi untuk berfoto. Peserta JJK pun melanjutkan perjalanan dengan mendatangi toko oleh-oleh Krisna yang ada di wilayah Sunset Road, Kuta.

Sore harinya, peserta diajak menikmati sore di kawasan Seminyak. Berlokasi di Prana Restaurant yang menjadi bagian dari The Villa’s Hotel & Spa, seluruh peserta JJK diajak menikmati afternoon tea. Prana Restaurant memiliki konsep yang demikian cantik, memadukan Maroko dan India yang diaplikasikan pada interiornya. Peserta JJK bisa menikmati minuman seperti teh, kopi, mocktail menyegarkan, serta ragam sajian cake dan pastry yang menggugah selera. Pada moment ini, peserta pun diberi kesempatan untuk melihat atau tur lokasi spa di Prana yang begitu tersohor namanya.


Hari kedua JJK Bali Part 2 ini pun ditutup dengan makan malam yang mengambil lokasi di Ayam Betutu Men Tempeh, Kuta. Sesuai dengan nama tempatnya, seluruh peserta pun dimanjakan dengan pilihan menu berupa Ayam Betutu.


Hari terakhir atau hari ketiga pun diawali dengan waktu bebas, sarapan, dan mengurus check out dari Hotel Movenpick. Seluruh peserta pun diajak mengunjungi Pie Susu 21 di bilangan Dewi Sri, Kuta. Di tempat ini, peserta JJK bisa memborong pie susu dengan berbagai varian rasa sekaligus oleh-oleh lainnya. Perjalanan pun dilanjutkan ke Bale Udang untuk makan siang. Bersambung dengan belanja di Discovery Mal yang kemudian dilanjutkan wisata ke Water Blow, Nusa Dua sebagai lokasi terakhir dari perjalanan ini.



© 2019 yukmakan channel