• Maria Yuliana Kusrini

Detak Jantung Itu Hadir Sejak 2020


Penikmat kopi semakin banyak dan meluas ke berbagai kalangan. Banyak brand-brand baru hadir dengan mengusung keunggulan dan kekhasannya masing-masing, salah satunya adalah kedai kopi bernama Detak Jantung yang ada di kawasan Sunter, Jakarta Utara.


Meski menempati area yang tidak terlalu luas, Detak Jantung tetap menghadirkan konsep kedai kopi yang asyik untuk kongkow. Kedai kopi ini pun terbagi atas 2 area berbeda, yakni smooking area dan juga non smooking area. Ambiensnya pun dipercantik dengan hiasan lampu yang terpasang di langit-langit dan diramaikan dengan hiasan berupa dedaunan artifisial di bagian dindingnya.

Untuk minumannya, tentunya kopi menjadi salah satu sajian unggulan di sini. Ada beragam pilihan kopi yang bisa pengunjung temukan di sini. Mulai dari Cappuccino, Arabica, Salted Caramel Coffee, Matcha Coffee Latte, dan masih banyak lainnya. Penamaan 'Detak jantung' sendiri kemungkinan dipilih karena melihat begitu pentingnya keberadaan minuman kopi dalam keseharian banyak orang. Layaknya detak jantung dalam keberadaan atau kehidupan itu sendiri. Jika tak ada detak jantung maka sama saja berarti mati, dan jika ada detak jantung maka menandakan jika ada kehidupan di situ.


Selain menyediakan aneka minuman kopi dan non kopi, pengunjung yang datang juga bisa menemukan beberapa camilan pendamping. Mulai dari kentang goreng, nugget ayam, dan lainnya. Detak Jantung ini pun mengajarkan pada setiap penikmatnya untuk memahami sebuah filosofi menarik, yakni "Dari kopi kita belajar bahwa yang pahit pun tetap bisa dinikmati".


Detak Jantung

Jl. Sunter Indah VI, Sunter, Jakarta Utara

085715290801