• Novi Amaliyah

Drumstairs, Hadirkan Sajian BBQ Korea Halal


Demam K-Pop di Indonesia memang tak ada matinya, selain serial drama dan musik K-Pop, kuliner Korea juga terus meningkat. Ini terbukti dari terus tumbuhnya restoran yang menjadikan sajian Korea sebagai menu andalannya.


Salah satunya adalah restoran terbaru milik penyanyi Rossa, Drumstairs. Restoran ini menawarkan sajian Halal Korean BBQ yang berlokasi di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hadir di tengah pandemi, interior Drumstairs yang bergaya industrial terbagi menjadi beberapa ruang bersekat-sekat dengan dominasi warna gelap. Tak hanya itu penerapan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu sebelum memasuki restoran, penggunaan masker dan sterilisasi alat makan dan ruangan setiap pergantian tamu. Juga tersedianya pintu geser yang bisa dibuka setiap saat sehingga sirkulasi udara tetap terjaga dengan baik.


Untuk makanan, Drumstairs mengangkat beragam olahan BBQ Halal Khas Korea dengan citarasa yang sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia. Selain menghadirkan menu-menu dalam a la carte, Drumstairs juga memiliki menu dalam bentuk paket yang tersedia dari paket untuk 4 orang, 8 orang dan 16 orang.



Untuk pilihan dagingnya tersedia dari wagyu sirloin, wagyu tenderloin, short rib bone in, short rib boneless, boneless chicken legs serta wagyu Australia. Tersedia dua saus yang disajikan untuk menikmati pilihan daging BBQ di Drumstairs, yaitu Hot Sauce dan Sweet Sauce khas Korea. Kamu bisa menikmati sajian BBQ dengan pilihan nasi kepal khas Korea, Jumeokbap dimana nasi dengan paduan kacang wijen yang memberikan aroma nikmat.


Tak lengkap menikmati BBQ tanpa salad pendamping, di sini kamu bisa coba Kimchi, Horenso Salad, Radish Kimchi, Cabbage Kimchi, Green Salad, juga Macaroni Salad. Untuk menu pendamping ada Japchae, Haemul Pajeon, Chicken Wings dengan bumbu khas Korea yang tersedia dalam dua pilihan saus yaitu saus gochujang dan Korean Sesame Sticky Sauce. Untuk penyuka sajian berkuah bisa menikmati Jjampong, dimana menu mie dengan paduan seafood khas Korea yang pedas.


"Bumbu dan bahan-bahan sebagian besar diimpor dari Korea. Untuk racikan kimci di sini dibuat seperti ada rasa rujaknya, menyesuaikan rasa indonesia dan semuanya halal," jelas Rossa.


Saat ini Drumstairs Halal Korean BBQ sedang dalam proses pengajuan sertifikasi halal. Beberapa tahapan pemeriksaan dilakukan mulai dari bahan baku, proses produksi dan sistem jaminan halal produk makanan dan minuman sesuai dengan standar yang ditetapkan. Saat ini Drumstairs Halal Korean Barbeque juga membuka kesempatan peluang bisnis yang ingin membuka waralaba di Jakarta maupun di kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Untuk menikmati sajian BBQ di sini dimulai dari Rp 100.000,- per orang.


Drumstairs

Jl.Pati Unus Blok F4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

021 - 27515536