top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Dua Varian Terbaru Bir Hoegaarden

Hoegaarden sebagai salah satu merek minuman bir, belum lama ini meluncurkan dua produk terbarunya, yakni Hoegaarden Original dan Hoegaarden Rosée. Peluncuran ini dikemas dengan apik melalui event bertajuk 'The Gaarden is Open" yang telah berlangsung pada Kamis, 3 November 2022 lalu.



Bir Hoegaarden adalah merek super-premium bir gandum asli Belgia. Minuman ini sudah dikenal dalam skala global yang dibuat dengan resep sarat sejarah yang berasal dari tahun 1445 dan telah teruji oleh waktu. Bir ini diproduksi oleh Anheuser-Busch Inbev dari Belgia, yang telah menunjuk PT. Mitra Indo Maju sebagai importir resmi dan eksklusifnya di Indonesia.


Pengakuan akan kualitas Bir Hoegaarden pun telah diakui dunia. Salah satunya, melalui penghargaan Piala Bir Dunia (World Beer Cup) yang merupakan pujian tertinggi di dunia bir. Bir Hoegaarden telah berhasil memenangkan medali World Beer Cup selama sembilan kali. Penghargaan ini pun menjadikan Hoegaarden bir gandum Belgia yang paling

banyak mendapatkan penghargaan dalam sejarah.

Untuk varian Hoegaarden Original memiliki kandungan ABV (alcohol by volume) sebesar 4.9% dengan citarasa unik dan kompleks. Bir putih ini memiliki gabungan rasa manis, asam, sedikit pahit, yang dilengkapi sentuhan rasa spicy dari ketumbar dan sensasi rasa jeruk. Sedangkan untuk varian Hoegaarden Rosée dihadirkan dengan ABV 3%. Hoegaarden Rosée memiliki rasa manis alami dalam balutan aroma buah yang kaya, disertai sedikit sentuhan rempah dan ketumbar. Secara tampilan Hoegaarden Rosée, berwarna merah muda, dimana warna itu muncul karena proses pembuatannya yang tidak difilter. Sesuai dengan warna cantiknya, varian ini menghadirkan citarasa serta warna lembut dari buah raspberries.



“Kami dengan senang hati memperkenalkan dua varian Hoegaarden, yaitu The Original dan Rosée yang menggabungkan Belgian Beer Heritage dan bahan-bahan berkualitas tinggi. Kami yakin kehadiran Hoegaarden akan memberikan warna dan pengalaman baru bagi pasar bir di Indonesia," terang Kartika Erwanto selaku Brand Manager Hoegaarden Indonesia saat dijumpai di lokasi acara.

Rangkaian event peluncuran Hoegaarden ini diharapkan dapat menginspirasi para pelanggan atau penikmat minuman bir untuk mengambil jeda dari kesibukan sehari-hari, meluangkan waktu, dan menikmati jeda tersebut dengan santai. Peluncuran dua produk bir ini pun diikuti event lainnya yang berkolaborasi dengan para key opinion leader gaya hidup di Ibu Kota.


Selama 25 tahun terakhir, Hoegaarden telah diluncurkan di berbagai negara seperti Cina, Asia Timur, India, dan hampir semua wilayah Asia Tenggara. Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang menjadi garda terdepan bagi bir merek ini. Hoegaarden sendiri hadir dalam botol glassware yang dinikmati dengan cara penuangan khusus, serta memiliki rasa yang tidak dapat dibandingkan dengan merek lainnya.

bottom of page