• Maria Yuliana Kusrini

Eksplorasi Wisata dan Hiburan Menarik di Pattaya

Yukmakan membawa rombongan pemenang lomba masak “Create Thai Cooking Competition" untuk diajak jalan-jalan ke Thailand. Untuk hari pertamanya, wilayah Pattaya yang dijadikan lokasi eksplorasi.


Diawali dengan makan siang di Al Hilal Restaurant yang menyajikan pilihan menu halal. Beberapa makanan yang disuguhkan antara lain sup tom yum, ikan gurame goreng, telur dadar ala Thailand, ayam goreng, dan lainnya. Cuaca di Pattaya memang panas, tapi wisatawan yang datang bisa menikmati wisata di area yang dingin. Bernama Frost, ini berupa taman es yang suhunya sangatlah dingin mencapai -15°C. Meski sudah menggunakan jaket tebal, tapi rasa dinginnya tetap tembus hingga ke kulit. Sangat menarik dan benar-benar bikin bergidik saking dinginnya!!!


Lokasi selanjutnya Pattaya Floating Market. Di tempat ini, terdapat banyak jajanan khas Thailand yang dijual dalam sampan di atas sungai buatan. Tidak hanya makanan, tetapi juga ada berbagai barang dan aksesoris ala Thailand juga ditawarkan di sana. Sore itu, lokasi ini terlihat penuh disesaki oleh turis dari berbagai negara berbeda.


Saatnya makan malam, dan Moomaroi yang berlokasi di pinggir pantai yang menyuguhkan pemandangan sunset nan indah jadi pilihan. Varian menunya banyak dan seafood jadi unggulannya. Sebut saja Papaya Salad with Horese Crab, Deep Fried Sea Bass with Fish Sauce, Tom Yum, hingga Fried Horse Crab with Lime.


Pertunjukan Al Cazar jadi pilihan usai makan malam. Di sini pengunjung disuguhi pertunjukan para “pria-pria cantik” menari dan menyanyi. Usai pertunjukan, pengunjung juga bisa berfoto dengan para pengisi acara. Ingin jalan malam, bisa mendatangi Pattaya Night Market dan jajanan kali lima di sekitarannya. Di sini juga terdapat kedai yang menjual makanan ekstrem daging buaya.


Nongnooch Pattaya juga wajib dikunjungi saat datang ke Pattaya. Di sini ada taman indah, deretan gajah pintar, pertunjukan budaya Thailand berupa tarian dan nyanyian, serta tak ketinggalan deretan booth kulineran khas Thailand. Selain bisa menunggangi gajah dan berkeliling taman, wisatawan juga bisa melihat pertunjukan gajah yang pintar. Kawanan gajah itu bisa melukis, menendang bola, menari, dan lainnya. Pengunjung pun bisa berfoto dengan gajah atau memberikan makanan berupa buah pisang, bengkoang, atau singkong.


© 2019 yukmakan channel