top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Enatura - Kreasi Makanan Sehat, Alami, dan Enak

Istilah 'Hidup sehat tergantung dari apa yang dikonsumsi' sudah pasti benar adanya. Menengok pada kebenaran itu, Enatura sebagai salah satu tempat makan di Jakarta pun menghadirkan olahan menu yang sehat dan dibuat dari bahan-bahan alami atau natural. Memiliki outlet di Pondok Indah Mall 2, Enatura pun menawarkan berbagai olahan sehat bercitarasa nikmat yang bisa dijadikan pilihan.



Enatura di PIM 2 yang resmi dibuka pada 18 Desember 2021 memiliki harapan untuk mengajak masyarakat untuk mengenal manfaat sekaligus olahan real food atau pangan alami yang tinggi serat. Konsep hidup dengan real food sendiri diyakini memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, tapi juga bagi kesejahteraan secara keseluruhan atau wellbeing.


“Enatura memiliki 4 filosofi yang menjadi panduan kami, yaitu natural melalui produk yang dibudidayakan selaras dengan alam tanpa penambahan bahan kimia berbahaya, produk berkualitas baik, mendukung produk lokal, dan juga mendukung gerakan hidup sehat dengan secara aktif mengajak dan menginspirasi gaya hidup sehat dengan pangan alam. Keseluruhan filosofi itu tertuang dalam konsep From Farm to Table yang dimiliki oleh Enatura. Dengan memastikan sumber pangan dan menyajikannya langsung ke konsumen, kami berharap dapat membantu masyarakat yang ingin memulai atau mempertahankan gaya hidup sehat dan menjadi lebih mudah. Enatura pun memiliki beragam menu inspiratif yang cocok untuk semua waktu makan,” terang Sarah Hutauruk, MBA selaku Founder/Direktur Enatura.


Enatura sendiri memiliki kebun sayur bebas pestisida di Desa Ciburuy, Bogor sebesar 1 hektar. Kebun sayur itu menghasilkan produk mulai dari selada, tomat, pok coy, hingga sawi hijau. Aneka produk kebun itu pun dikreasikan menjadi hidangan sehat dan nikmat yang dihadirkan pada restoran berkonsep “From Farm to Table". Yaitu menyajikan real food yang berasal dari bahan pangan alami yang dibudidayakan secara baik, disajikan secara apik melalui sedikit proses, dan bebas 4P (pemanis buatan, pewarna kimia, pengawet, perisa buatan).


Ada berbagai menu inspiratif yang dapat masyarakat temukan di Enatura ini. Mulai dari ragam menu sarapan, makan siang, makan malam, aneka camilan, hingga minuman. Kreasi menu itu antara lain salad wrap, rice platter, juice, sandwich, special meals, soup, snacks, taco, dan masih banyak lagi. Sebagai menu unggulan Enatura adalah Fiesta Taco & Corn Salsa Salmon Salad. Menu ini berupa salad campuran sayuran kale dan selada dipadukan dengan potongan salmon segar, corn tortilla yang renyah, serta saus segar yang menggunakan yogurt sebagai bahan utamanya.


Bagi pecinta daging, ada Beef Barbeque Sandwich Sourdough yang punya citarasa sedap di lidah. Sandwich ini menggunakan 3 macam saus homemade dari bahan yang terjamin kesegarannya yaitu saus cranberry, saus barbeque, dan saus tzatziki yang berbahan dasar yogurt. Daging yang digunakan merupakan tenderloin berkualitas yang juicy dan berbumbu dipadukan dengan roti sourdough dari artisan bakery, dan sayuran. Ingin menikmati olahan sup, bisa menjajal kreasi menu bernama Cauliflower Soup. Sup creamy yang terbuat dari kembang kol, kaldu ayam utuh, susu segar ini pun makin istimewa karena dipadukan dengan pangsit sayuran yang renyah. Camilan unik dan tradisonal juga tersedia di sini, yakni ubi goreng bernama Sweet Potato Fries.


Minuman sehat dan unik, pengunjung bisa menjajal minuman bernama Spring Love yang disajikan dingin. Minuman ini terbuat dari campuran apel, tomat, lemon, cabai hijau besar, jahe, dan madu sebagai pemanisnya. Sebagai dessertnya ada kreasi unik bernama Fruity Chia Pudding yang secara tampilan cantik dan bercitarasa lezat. Dessert ini terbuat dari chia seed yang direndam dalam susu kedelai yang diberi topping potongan buah segar, yakni buah naga, apel merah, dan strawberry. Selain enak, dijamin dessert ini pun juga menyehatkan.


Enatura

Pondok Indah Mall 2 Lt. 3, Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan

081384612495




bottom of page