• Novi Amaliyah

Fairmont Jakarta Hadirkan Tribute to Indonesia


Setiap tahunnya Fairmont mempromosikan acara kuliner dan gaya hidup bertema yang berbeda-beda. Tahun ini, sebagai penghormatan untuk Indonesia, Fairmont Jakarta berkolaborasi dengan award-winning chef, Mandif Warokka dan Chandra Yudasswara menghadirkan rangkaian acara kuliner yang terinspirasi dari kekeyaan kuliner Indonesia. Untuk merayakan 75 tahun Indonesia merdeka, Fairmont Jakarta menawarkan pengalamam kuliner istimewa dengan menghadirkan ragam kekayaan kuliner Indonesia dalam rangkaian acara bertajuk Tribute to Indonesia. Gelaran ini akan berlangsung mulai dari 25 Agustus hingga 5 September 2020 di restoran dan lounge Fairmont Jakarta.


1945

1945 adalah restoran bintang lima yang berfokus ke masakan Indonesia berkelas. Setiap menunya disajikan dengan gaya yang elegan dan modern namun tetap mempertahankan keaslian cita rasa Indonesia. Pada tanggal 27-29 August 2020, bintang tamu Chef Chandra Yudasswara, chef bintang acara TV serta chef owner dari berbagai restoran yang tersebar di beberapa kota di Indonesia akan menyajikan sajian set menu 5-course bertema refined Indonesian cuisine, mulai dari hidangan Ayam Taliwang, Pempek Tenggiri Palembang hingga Klepon Durian dan Es Doger Cake. Makan malam set-menu 5-course ini bisa dinikmati dengan harga Rp.588.000++ per orang. Selama makan malam, tamu juga akan dijamu dengan pilihan teh tradisional Indonesia pada saat kedatangan, minuman herbal khas Indonesia seperti jamu dari JEJAMU by Mustika Ratu. Nuansa Indonesia juga tercermin di area lounge restoran yang dibawakan oleh Rumah Tenun Palembang, serta hiburan musik Indonesia untuk menemani makan malam istimewa tersebut.


VIEW Restaurant

VIEW Restaurant menyajikan hidangan modern bergaya Eropa dengan sentuhan pengaruh Asia. Di bawah arahan Chef Patrese Vito, setiap hidangan tidak hanya memanjakan selera tamu, tapi presentasi yang cantik juga menyenangkan untuk dilihat. Pada tanggal 3-5 September 2020, Chef Patrese Vito akan berkolaborasi dengan Chef Mandif Warokka dari BLANCO par Mandif di Bali. Chef Mandif akan bergabung dengan Chef Vito dalam sebuah kolaborasi four-hand dinner, menghidangkan sajian gastronomi Indonesia yang unik seperti Octopus Lawar, Beef Cheek Rawon, Perut Ikan Tuna Celebes Island hingga Cassava Burnt Cake. Dalam kolaborasi four-hand dinner tersebut, mereka akan menghidangkan makan malam 8-course fine cuisine bertema Indonesia. Makan malam 8-course tersebut tersedia seharga Rp. 888.000++ per orang. Tersedia juga pilihan dengan wine pairing maupun cocktail pairing.


Nusantara Afternoon Tea di Peacock Lounge

Peacock Lounge sudah dikenal sebagai destinasi afternoon tea di Jakarta. Signature Afternoon Tea di Peacock Lounge, disajikan di dalam kotak berbahan kulit warna putih yang elegan, dengan laci-laci penyimpanan seperti kotak perhiasan dimana setiap lapisan digunakan untuk menyajikan sajian hidangan afternoon tea yang berbeda-beda, baik manis maupun asin. Afternoon Tea istimewa yang menghadirkan berbagai sajian eksklusif dari Chef Mandif Warokka bisa dinikmati dari tanggal 25 Agustus - 5 September 2020. Dalam kesempatan ini, Chef Mandif menginterpretasi ulang konsep jajanan pasar Indonesia degnan sentuhan gaya afternoon tea seperti Sourdough Kue Lumpur, Pandan Madeleine, dan Mango Explosion.


Indonesian Food Festival di Spectrum

Spectrum adalah restoran buffet di Fairmont Jakarta, yang menyajikan berbagai hindangan Indonesia dan internasional secara prasmanan. Pada tanggal 25 August - 5 September 2020, tim kuliner Fairmont Jakarta yang dipimpin oleh Executive Chef Hamish Lindsay akan menghadirkan selera Nusantara dari beragam daerah seperti Padang, Manado, Jawa, Bali dan masih banyak lagi.

Acara Tribute to Indonesia didukung oleh Bank Mandiri, dan bekerja sama dengan Aqua Reflections, Jejamu by Mustika Ratu, Rumah Tenun Palembang, F. Widayanto, Sunrise dan Art Gallery & Arcade.

© 2019 yukmakan channel