top of page
  • alettasumampouw

Family Platter di Cutt & Grill Selama Bulan Ramadan

Menyambut bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Cutt & Grill Restauran telah mempersiapkan paket menu “Family Platter”. Walaupun setiap orang memiliki tradisi hidangan Ramadan tersendiri, namun makanan Middle Eastern selalu memiliki tempat spesial di hati. Kekayaan dan tradisi budaya Timur Tengah juga menjadi spirit yang dibawa salah satu steakhouse terbaik di Jakarta, yaitu Cutt & Grill Restaurant.



Pada Ramadan 2024, restoran steak yang menjadi bagian dari grup LDS Lifestyle tersebut menyiapkan hidangan bergaya Arabian dengan menu yang baru pertama kali dipresentasikan. Cutt & Grill yang memiliki lima gerai berlokasi di Senopati, Tebet, Alam Sutera, PIK 2, dan BSD terus meningkatkan pengalaman bersantap dengan mengkreasikan menu spesial selama bulan Ramadan. Cutt & Grill menghadirkan tiga versi family platter yang bisa dipilih, opsi daging Lamb Shank, USDA Prime Porterhouse, dan Tomahawk.



Family platter dengan lamb shank merupakan konsep sajian yang dikemas spesial selama bulan Ramadan. Disajikan dengan Authentic Biryani, Fattouch Salad, cucumber Raita, Sambal, dan Curry Sauce. "Biasanya lamb shank di nasi biryani tanpa proses grill. Kami membuat berbeda dengan meng-grill lamb shank yang sudah dimasak dengan cara pelan atau slow cooking selama enam jam di api kecil, jadi otomatis akan empuk dan tetap ada smoky-nya" demikian penuturan Head Chef LDS Lifestyle Group Chandra Khairuddin. Chef Chandra menambahkan bahwa hidangannya menggunakan rempah-rempah dari negara Timur Tengah, seperti green cardamon, curry leaf, mustard seed, sampai curry powder.


Untuk family platter lainnya, ada USDA Prime Porterhouse, potongan daging sirloin dan tenderloin yang berbentuk T-bone. Selain itu, Cutt & Grill tetap menyediakan platter khasnya dengan daging terfavorit penggemar steak yang dikategorikan sebagai prime cute, yaitu Tomahawk. Baik Porterhouse Delux Platter dan Tomahawk Platter, sama-sama disajikan dengan saus andalan Cutt & Grill seperti; blackpaper, mushroom, chimicurri, dan red wine serta pilihan olahan kentang; french fries, mashed potato atau potato wedges. "Namun, jika customer menginginkan diganti dengan Authentic Biryani, Curry Sauce, dan Cucumber Raita seperti yang ada di platter lamb shank juga bisa. Karena kondimen tersebut hanya khusus Ramadan, kami ingin semua orang bisa menikmatinya," lanjut Chef Chandra.


Ramadan Family Platter Cutt & Grill memiliki porsi yang cukup besar untuk empat orang. Dilengkapi dengan Takjil of The Day yang akan terus berganti setiap hari. Seperti kolak, es buah, bubur mutiara, dan lainnya. Selain menu sharing untuk makan bersama, Cutt & Grill juga menyediakan menu individual. Kali ini mengambil konsep nusantara lewat Nasi Campur Bali dengan side dishes olahan bumbu base genep dan sentuhan Sumatera Barat, dilengkapi dengan Rendang, Sate Lilit, Sambal Matah, Telur, dan Kentang Mustofa. "Kami ingin menambahkan nilai dan menu spesial di Cutt & Grill dalam menyambut bulan Ramadan dengan jamuan Timur Tengah dan Asia. Kami telah menciptakan hidangan terlezat untuk disantap bersama-sama agar semakin mempererat ikatan kekeluargaan dan persahabatan," timpal Dylan De Silva, Owner Cutt and Grill.


Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadan!

Comments


bottom of page