top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Food Sense, Tujuan Kuliner Baru di MKG 1



Mal Kelapa Gading menghadirkan lokasi tempat makan baru yang diberi nama Food Sense. Resmi dibuka pada 1 April 2019, food court ini menempati lokasi di lantai 2 Mal Kelapa Gading 1, Jakarta Utara. Memiliki area seluas 786,86 meter persegi, Food Sense diramaikan dengan berbagai tenant kuliner yang begitu variatif dan menarik untuk dijajal. Mulai dari jajanan tradisional Indonesia hingga Asia lainnya tersedia di sana. Masing-masing ditawarkan dengan harga terjangkau dan citarasa yang pas di lidah.


Ada sekitar 25 tenant yang bisa dijumpai di Food Sense ini. Beberapa di antaranya adalah Sate Madura Bintang Lima, Bakmi Danau Toba, Nasi Campur Pagoda, Kwetiau 28 Aho, Tori Ichi, Bakso Loncat, Cwie Mie Malang Regia, Salty Sam, Kedai Gado-gado Jakarta, Bebek BKB, Tiga Anak Bawang, Mie Tarik Laiker, Soto Betawi Bang Jaja, Siomay Dago, Nasi Ulam Bu May, Temptation Drink, Ketupat Ci Eng, Bubur Pedo, Nasi Pecel Peyek & Rujak Bu Sisca, Rujak Beubeuk & Tahu Gejrot, Bakpao Sepertiga by Legend Baozi, Ice Juice Kedungsari, Jajanan Pontianak @haw, dan Kopi Presso. Untuk transaksi di tempat ini tidak bisa dilakukan secara tunai, tetapi menggunakan kartu khusus yang bisa di top up di bagian kasir.


Memiliki jam operasional mengikuti mal, Food Sense ini dihadirkan dengan desain menarik. Interior yang digunakan bernuansa kekinian alias instagramable. Pilihan warna pastel terlihat mendominasi area makan, sehingga terlihat lebih cerah dan nyaman. Berkapasitas hingga 197 orang, food court ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung. Mulai dari adanya playground, panggung, bar, dan adanya fasilitas listrik di area meja yang biasa dibutuhkan kebanyakan orang.



Bersamaan dengan hadirnya food court baru ini, Mal Kelapa Gading juga diramaikan dengan adanya event ‘Avengers: Endgame’. Event ini diadakan untuk memeriahkan hadirnya film layar lebar yang saat ini sedang merajai bioskop Tanah Air. Bagian dari kegiatannya berupa Retail Exhibition yang diadakan antara 19 April - 12 Mei 2019. Tidak ketinggalan juga ada ‘Meet & Greet with Some of Your Favorite Super Heroes from Marvel pada 25-28 April 2019.


Food Sense

Mal Kelapa Gading 1 Lt. 2, Jl. Bulevar Kelapa Gading Blok M, Kelapa Gading, Jakarta Utara

bottom of page