• Novi Amaliyah

Fritatta


Fritatta
Fritatta

Bahan

8 btr Telur besar

60 ml Susu

1/4 sdt Garam

1/8 sdt Lada Hitam bubuk

1 sejumput pala yang baru diparut

1 sdm Minyak Zaitun

43 gr Bawang merah cincang

190 gr Asparagus Cincang

64 gr Ham potong dadu

64 gr Tomat ceri

4 ons Keju Gruyére parut, dibagi

1 sdm Peterseli Cincang


Cara membuat

  1. Panaskan hingga 200 derajat celcius

  2. Sementara itu, dalam wadah besar, campurkan telur, susu, garam, merica, dan pala (jika menggunakan); aduk hingga tercampur rata dan sisihkan.

  3. Panaskan minyak zaitun dalam wajan/loyang yang aman untuk dimasukkan ke oven ukuran 10 inci. Tumis bawang merah, asparagus, dan ham. Masak, aduk, selama sekitar 4 hingga 6 menit, atau sampai asparagus berwarna hijau cerah dan bawang merahnya tembus pandang.

  4. Tuang campuran telur ke dalam wajan dan tambahkan sekitar 3/4 keju, aduk perlahan agar semua bahan tercampur rata. Taburi dengan irisan tomat ceri dan sisa keju.

  5. Masak dengan api sedang selama sekitar 1 menit, atau sampai tepi luar terlihat sedikit mengeras. Pindahkan frittata ke oven dan panggang selama sekitar 8 sampai 10 menit, sampai telur mengembang dan mengeras. Untuk memeriksa kematangan, gunakan tusuk gigi kecil, jika campuran telur cair mengalir ke dalam potongan, perlu satu atau dua menit lagi.

  6. Angkat panci ke rak dan biarkan dingin selama 5 menit sebelum diiris dan disajikan. Taburi dengan irisan peterseli cincang di atasnya.