• Maria Yuliana Kusrini

Gurihnya Soto Lamongan Cak Har Berporsi Besar

Soto di seantero Nusantara ini sangatlah banyak variasinya dan masing-masing punya ciri khasnya. Sebut saja soto khas Lamongan yang dihadirkan dengan kuah gurih dengan tambahan bubuk koya. Menu kebanggaan wilayah Jawa Timur ini pun sukses jadi salah satu menu Nusantara yang begitu dicari masyarakat.


Berkunjung ke Surabaya, kita akan dimanjakan dengan berbagai pilihan soto khas Jawa Timuran. Bagi yang ingin menikmati soto ala Lamongan, maka bisa mampir ke warung sotonya Cak Har. Buka sejak tahun 1992, Soto Lamongan Cak Har ini bisa ditemukan di salah satu outletnya di Jalan Soekarno, Surabaya. Tempat makan ini punya area yang demikian luas, hingga bisa menampung banyak konsumen yang terus berdatangan.

Seporsi soto di tempat ini dihadirkan dalam porsi yang cukup besar. Sotonya berkuah kuning yang berisikan soon, suwiran daging ayam kampung nan empuk, potongan seledri, telur rebus, dan tentu saja bubuk koya. Bagi yang ingin menggunakan bubuk koya yang lebih banyak, di setiap meja sudah disiapkan dalam wadah khusus berdampingan dengan kondimen lainya, seperti sambal, kecap manis, ataupun jeruk nipis. Jika ingin mendapatkan citarasa yang lebih gurih dan kuah agak kental, maka bisa menambahkan bubuk koyanya dalam soto. Dan bagi yang suka dengan ati ampela bisa memesan Soto Ayam Jerohan atau Soto Ayam Campur.

Soto Lamongan Cak Har ini begitu diminati oleh masyarakat setempat. Terbukti dengan outletnya yang terlihat selalu ramai di jam-jam makan, mulai dari sarapan, makan siang, hingga makan malam. Ketenaran soto ini pun sudah tak diragukan lagi, karena bagi siapa pun yang sedang berkunjung ke Surabaya pasti akan meluangkan waktu untuk mencicipi soto di sini. Tak heran juga jika Soto Lamongan Cak Har ini pun jadi salah kuliner rekomendasi di Surabaya.

Soto Lamongan Cak Har

Jl. Ir. Soekarno No. 220, Surabaya

© 2019 yukmakan channel