• Maria Yuliana Kusrini

Hang Out at The Rooftop


Hang out menjadi hal yang begitu digemari oleh siapa pun, tak hanya anak muda saja. Lokasi hang out pun jadi poin utamanya selama ini. Tempat makan berkonsep rooftop pun menjadi salah satu pilihan yang banyak digemari. Tamu pun akan mendapatkan berbagai kepuasan untuk melepaskan penat, mulai dari area atau lokasi yang menyuguhkan pemandangan indah, pilihan hidangan dan minuman menarik, serta fasilitas atau hiburan menarik lainnya. Berikut ini pilihan hang out berkonsep rooftop di Jakarta.


1. Henshin

Restoran yang menjadi bagian dari Hotel The Westin Jakarta ini berada di lantai 67-69. Datang ke tempat ini tamu akan menemukan pemandangan super fantastis ditemani aneka hidangan spesial perpaduan Peru dan Jepang. Menjadi rooftop tertinggi di Jakarta, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai cocktail seperti Sakura Maru ataupun Issei sebagai pendamping makanan yang dipesan.



2. Skye Bar & Restaurant

Buka sejak tahun 2012, Skye menghadirkan pilihan menu berkonsep Western. Menjadikan steak sebagai menu unggulannya, pengunjung bisa mencicipi menu800 GM Wagyu 6+ Dry Aged. Atau yang bagi yang sekedar ingin hang out santai bisa menjadikan aneka minuman sebagai pilihannya. Skye berlokasi di lantai 56 Menara BCA, Thamrin, Jakarta Pusat.



3. Lucy In The Sky

Berlokasi di bilangan SCBD, Sudirman, restoran ini menghadirkan konsep interior perpaduan bohemian tropical dan playfull glass house. Saat senja datang, pengunjung akan menemukan suasana yang tampak begitu indah. Untuk hidangannya, terdapat pilihan menu Western dan juga sajian Indonesia. Nasi Iga Bakar hingga Nasi Jeruk Campur Mawut pun bisa dipesan di sini.



4. Bart

Bart alias Bar At The Rooftop ini menjadi bagian dari Hotel Artotel Thamrin. Memiliki kapasitas hingga 100 orang, ada banyak minuman yang bisa dipesan, begitu juga dengan camilannya. Untuk minumannya, bisa menjadikan Pina Colada, Honeydew Creamy, Tropical Julep, hingga Singapore Sling.



5. Por Que No

Menghadirkan sajian bercitarasa Spanyol, restoran ini berlokasi di bilangan Menteng. Mengusung konsep Spanish Tapas Bar, Por Que No menyajikan sajian Spanyol otentik seperti di negeri asalnya. Cicipi saja Paella, Pimentos Palenos yang disajikan dalam paprika, Empanadillas, Pollo Pungi, Pulpo Alla Galega, Chorizo Con, Natillas, dan masih banyak lainnya.



6. La Vue

Tempat ini menawarkan pemandangan memukau yang bisa dinikmati hingga 360°. Di La Vue pengunjung akan dimanjakan dengan hidangan seperti Hermitage Platter, pizza bernama Smoked Salmon Pizza, hingga Crispy Apple Tart. La Vue ini berlokasi di kawasan Menteng dan masih jadi bagian dari Hotel The Hermitage Jakarta.



7. Baxter Smith

Tempat makan ini menghadirkan 3 konsep berbeda, yakni dining bertema steampunk, lounge, dan rooftop bar. Untuk hidangan yang disajikan berupa comfort food bergaya Western hingga Indonesia. Datang ke sini bisa cicipi


8. Egg Hotel Restaurant

Nah kalau di rooftop ini pengunjung akan dimanjakan dengan sajian berkonsep Australia brunch. Menu unggulan di tempat ini berupa kreasi egg benedict. Salah satu yang bisa dipesan adalah He, Benny! yang terdiri dari eeg benedict, kacang lentil berbumbu kari, roti prata, ayam panggang, dan potongan timun segar.


© 2019 yukmakan channel