• Novi Amaliyah

Hari Kopi Internasional, Starbucks Kenalkan 4 Minuman Baru


Merayakan Hari Kopi Internasional yang diperingati setiap 1 Oktober, Starbucks Indonesia sukses menggelar kompetisi internal berskala nasional. Bertajuk Barista Idol’s yang menjadi ajang untuk para barista menciptakan kreasi minuman spesial bagi para pencinta Starbucks.

Serangkaian seleksi yang ketat berlangsung sejak Agustus dan menghasilkan empat minuman yang menempati posisi empat teratas.


Pada kesempatan ini, keempat barista yang terpilih memiliki kesempatan untuk berbagi semangat dan kreativitas kepada para pelanggan melalui racikan dan kreasi minuman berbahan dasar kopi, mulai dari kategori Hot Espresso Beverage, Iced Espresso Beverage, serta Coffee Frappuccino® Blended Beverage.


“Peringatan Hari Kopi Internasional tahun ini kami rayakan dengan memperkenalkan empat kreasi minuman terbaru yang semakin memperkaya Starbucks Experience Anda. Di Starbucks, kami meyakini kekuatan dan kemampuan para partner (karyawan Starbucks) yang menjadikan mereka sebagai sumber inspirasi di balik berbagai projek, acara, dan bahkan inovasi minuman yang kami sajikan. Sebagai wujud implementasi misi kami untuk selalu memupuk dan menginspirasi semangat kemanusiaan dari satu orang, satu cangkir dan satu lingkungan pada waktu yang bersamaan (to inspire and nurture the human spirit – one person, one cup and one neighborhood at a time), kami membina dan melibatkan semua partner (karyawan) pada penyelenggaraan Barista Idol’s, baik partner (karyawan) dari tingkat gerai maupun support center (kantor pusat), hingga dapat berjalan dengan baik,” jelas Liryawati, chief marketing officer PT Sari Coffee Indonesia dalam siaran persnya.



Menurutnya pada tahap seleksi, para barista diberi kesempatan untuk memanfaatkan dan mengeksplorasi bahan-bahan yang sudah ada di gerai untuk mengkreasikan minuman berbahan dasar kopi sesuai kreativitas mereka. Barista yang mengikuti kompetisi ini juga harus mengikuti sejumlah penyesuaian di tengah keterbatasan situasi pandemi saat ini, mereka berhasil menjadikan kompetisi Barista Idol’s sebagai salah satu cara untuk tetap terhubung dengan para pelanggan serta satu sama lain.


Dimulai sejak Agustus lalu, kompetisi Barista Idol’s menerima sebanyak 138 kiriman kreasi minuman dari 46 barista Starbucks yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun keempat kreasi ini antara lain ada Royal Salted Caramel Coffee Frappuccino® oleh Komang Agustana dari Starbucks Level 21 Bali, kemudian ada Earl Grey Coffee Frappuccino® oleh Chloe Carissa Putri S. dari Starbucks Drive-Thru Kota Wisata Cibubur, Iced Biscotti Latte oleh I Made Arya Danur Dhara dari Starbucks Reserve Dewata Bali, dan Hot Choco Nutty Berry Latte oleh Mohammad Fajar dari Starbucks Reserve Plaza Indonesia.


Keempat minuman ini tersedia di seluruh gerai Starbucks di Indonesia untuk layanan take-away serta delivery, mulai 1-31 Oktober 2020. Untuk semakin menambah semangat di Hari Kopi Internasional, para anggota Starbucks Rewards dapat menikmati tambahan 25 bintang untuk setiap pembelian minuman Barista Idol’s, serta mendapatkan reward setelah empat kali membeli minuman Barista Idol’s, selama 1-11 Oktober 2020.


© 2019 yukmakan channel