© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

Harmoni Cokelat Huize Van Wely

Jika ingin mengunjungi sebuah tempat dimana cokelat diharmonisasikan dengan beragam bahan lain, Huize Van Wely boleh jadi target kunjungan. Di tempat ini, pengunjung bisa memanjakan diri sambil menikmati cokelat yang langsung lumer di mulut ini.



Di sini, ada beragam variasi cokelat, mulai dari yang bercitarasa agak pahit sampai manis, cokelat yang dipadukan dengan aneka rempah seperti kayu manis, jahe, cengkeh, hingga vanila. Bahkan ada paduan lainnya, dengan kacang-kacangan seperti almond, hazelnut, dan pistachio atau dengan madu dan buah-buahan. Selain itu, juga ada cokelat berpadu dengan wine, liquer, dan rhum.


Huize Van Wely pertama kali ada di Belanda, sekitar 96 tahun silam. Di Negeri Kincir Angin itu, terdapat 4 outlet Huize Van Wely yang tersebar di Amsterdam, Noordwijk, dan Heemstede. Di Indonesia, Huize Van Wely hadir sejak 1997 oleh pengusaha Meity Tjiptobiantoro di bawah PT Naleda Boga Services. Ada 2 outlet yang bisa dikunjungi, yakni berlokasi di The Papilion - Kemang atau di Pacific Place Mall -Sudirman, Jakarta Selatan.


Outlet Huize Van Wely di The Papilion hadir dengan atmosfir resto berdesain minimalis dan cozy. Tempat ini menghadirkan konsep pattisier (menyediakan aneka kue), chocolatier (cokelat), glacier (es krim), tea room, dan bistro (fine dining). Dilengkapi dengan meja-kursi kayu berwarna hitam yang berjajar rapi di sisi kanan ruangan dan sisi lainnya berupa dinding kaca tembus pandang. Display aneka produk cokelat, cookies, dan cake ditata apik layaknya butik perhiasan, menggoda siapapun untuk menikmatinya.

Huize Van Wely menyediakan aneka varian bouchee yang merupakan salah satu produk andalannya. Bouchee adalah produk berbasis cokelat dengan aneka pilihan filling. Ukurannya sedikit lebih besar dibanding truffle. Khusus untuk bouchee, Huize Van Wely mendatangkan langsung dari Belanda untuk mendapatkan citarasa istimewa bouchee khas Huize Van Wely. Seluruh varian bouchee di sini dibuat dengan filling yang mengejutkan penikmatnya, sesuai tagline pada katalognya, “Bouchees Filled with Surprises.”


Bouchee

Beberapa varian bouchee di sini antara lain Amande Brule Bouchee yang memadukan milk chocolate dan kacang almond berlapis caramel, Hazelnoot Gianduja yang memadukan hazelnut berlapis cokelat gianduja. Bagi yang lebih suka paduan dark chocolate, coba Maison Van Wely Bouchee. Selain itu ada Noix Zebra, Mocca Ganache, Moet & Chandon. Sedangkan untuk truffles dan cake dibuat setiap hari di dapur Huize Van Wely Kemang. Pada display produk trufflenya, ada 9 varian truffle yang bisa ditemukan. Baik bouchee maupun truffle bisa dijadikan bingkisan istimewa karena Huize Van Wely menghadirkan kemasan eksklusif untuk produk-produknya. Untuk varian truffle di sini ada Cafe Puur, Cafe Au Lait, Gianduja, Orange, Superior, dan Cafe Blanc.


Truffle

Di negeri asalnya, Huize Van Wely memang terkenal dengan cokelatnya. Di sana Huize Van Wely adalah satu-satunya chocolatier yang seluruh produknya handmade. Setiap tampilan produk cokelat Huize Van Wely dibuat oleh seniman cokelat sehingga menghasilkan karya seni dalam bentuk aneka produk cokelat dan kue berbasis cokelat. Dan karena setiap produknya handmade, jangan heran bila ukuran produk truffle di outlet ini tidak sama persis satu sama lain. Cokelat jenis couverture (murni) dipilih sebagai bahan untuk seluruh produk berbasis cokelat di outlet ini yang akan meleleh di mulut.

Sedangkan untuk cake, menurut Executive Pastry Chef Huize Van Wely, Gerald A Maridet,

aneka cake yang hadir di sini sebagian besar merupakan cake klasik yang hadir sejak Huize Van Wely berdiri. Dekorasi cake di outlet ini dibuat sebagaimana dekorasi cake khas di Belanda. Salah satu signature cake di sini adalah President cake yang tampilannya seperti bunga. Cakenya sarat dengan dark chocolate yang memadukan sponge cake cokelat berlayer krim cokelat serta simple sirup dengan sentuhan chocolate spray dan candy violet sebagai hiasannya.



Selain bouchee, truffle, dan cake, juga ada Musket Flikken yang merupakan cokelat dengan taburan trimit berwarna-warni. Selain itu ada Morkop, semacam choux dari Perancis namun berisi krim yang disiram dengan cokelat. Keduanya merupakan produk signature yang jadi ciri khas Huize Van Wely.

Huize Van Wely

Tha Papilion Lt. 1, Jl. Kemang Raya No. 45AA, Kemang, Jakarta Selatan

021 – 7191975