• Maria Yuliana Kusrini

Hidangan Barbeque Spesial 11-12 Rooftop Bar Artotel Gajahmada Semarang

Artotel Gajahmada Semarang memiliki tampilan menarik dan pastinya seru untuk dikunjungi atau dijadikan lokasi menginap. Pengunjung yang ingin memanjakan lidah sambil menikmati pemandangan malam Kota Semarang, bisa menemukannya saat bersantap di restorannya yang bernama 11/12 Rooftop Bar.



11/12 Rooftop Bar yang berkonsep kafe ini memang sangat cocok dijadikan lokasi nongkrong yang menyajikan aneka minuman dan hidangan pendamping yang menarik untuk dipesan. Buat pecinta aneka hidangan Barbeque khas Barat, khususnya gaya Brazilia bisa menemukannya di promo menu yang ditawarkan setiap hari Minggu. Ragam hidangan yang ditawarkan sangat bervariatif dan bercitarasa lezat.


Chicken Garlic

Pecinta olahan ayam, bisa menjadikan ayam panggang satu ini sebagai pilihan. Berupa ayam utuh yang dibumbui atau dimarinasi menggunakan bawang putih, lada hitam, dan saus mustard. Daging ayam yang lembut terasa wangi bawang dan citarasa gurih nikmat akan langsung terasa di suapan pertama. Chicken Garlic ini pun makin spesial karena disajikan bersama dengan kentang, sayuran panggang, dan mushroom potato.


Wooden Roast Picanha

Menu satu ini menjadikan daging sapi bagian sirloin sebagai bahan utamanya. Proses masaknya cukup lama yang memakan waktu hingga 4 jam dengan proses sufit. Sirloin yang dagingnya identik dengan citarasa lebih gurih itu dimasak dengan bumbu seperti paprika powder, lada hitam, garam, dan jinten. Setelah melewati proses sufit, daging pun dipanggang untuk mendapatkan warna yang lebih cantik. Sebagai pendampingnya, terdapat pilihan Saus Peri-peri, Saus Lada Hitam, dan juga olahan kacang merah.


Aromatic Roast Duck

Ingin menikmati olahan bebek, bisa menjadikan Aromatib Roast Duck sebagai pilihannya. Setelah dibersihkan, daging bebek utuh pun dibumbui dengan menggunakan kaldu dari campuran kembang lawang, maltos, garam, dan anco atau rempah khas masakan Chinese. Proses marinasi dengan menggunakan kaldu ini memakan waktu bisa selama satu hari. Setelah itu, bebek pun digantung selama 3-4 jam, tujuannya agar lemak bebek turun dan kulitnya bisa menjadi lebih kering. Setelah melewati proses digantung, bebek lalu dioven selama 2 jam. Bebek ini pun ditemani kondimen Saus Hoisin & Plum, Kyuri, Spring Onion, dan juga Tortilla Flour.



Lamb Shank

Olahan daging kambing atau domba ini melewati proses masak yang cukup panjang. Pertama, daging kambing dimarinasi dengan menggunakan bumbu gulai ala Jawa. Rempah yang digunakan mulai dari bumbu kuning, kayu manis, kapulaga, daun kari, hingga cengkeh. Setelah itu, daging yang sudah dimarinasi dengan bumbu melewati proses sufit selama 4 jam. Sebelum disajikan pada tamu, olahan kambing ini pun dipanggang sebentar untuk mendapatkan warna panggangan yang lebih cantik. Daging kambing empuk dan berbumbu ini pun disajikan bersama dengan kuskus, kyuri, sambal mencit atau sambal mangga.


Smoked Ribs with 5 Herbs

Untuk hidangan yang satu ini akan terasa begitu memanjakan lidah para pecinta olahan daging. Menjadikan daging ribs asal US sebagai bahan utamanya, hidangan ini diolah dengan menggunakan 5 bumbu berbeda. Yakni adas, kayu manis, lada hitam, cengkeh, dan pepper powder. Daging itu pun dimarinasi dengan kelima bumbu itu lalu divakum supaya bumbunya meresap. Setelahnya daging melewati proses sufit selama 4 jam lamanya. Daging baru kemudian dipanggang sekitar 10 menit untuk mendapatkan warna yang lebih cantik. Smoked Ribs ini pun disajikan bersama dengan saus BBQ dan gravy, roasted back potato, hingga onion & green chili pickles.