top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Inovasi Terbaru Bango Less Sugar yang Sehat dan Melezatkan Masakan 

Bango, salah satu merek kecap manis terkemuka di Tanah Air meluncurkan produk terbarunya. Bernama ‘Bango Less Sugar’, inovasi terbaru dari Bango ini dihadirkan untuk mendukung sekaligus menginspirasi masyarakat untuk gaya hidup lebih sehat dengan cara yang nikmat. Acara peluncuran itu dilaksanakan di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan pada Jumat, 24 Mei 2024 lalu.


Bango Less Sugar ini dinilai lebih sehat dan 45% lebih rendah gula. Produk ini pun dapat membantu keluarga Indonesia dalam mengontrol asupan gula. Tentunya tanpa mengurangi kelezatan dari citarasa masakan yang dihidangkan di rumah. Produk ini pun selaras dan sesuai untuk dikonsumsi oleh semua kalangan, tidak hanya bagi mereka yang mengidap penyakit diabetes saja.



Diungkapkan oleh ahli gizi, dr. Diana Felicia Suganda, M.Kes, Sp.G.K., jika penyakit diabetes mellitus tipe-2 (DM tipe-2) bisa diidap oleh siapapun tanpa memadang usia. Malahan, penderita DM tipe-2 justru lebih didominasi oleh kelompok usia produktif (52,1%), jika dibandingkan kelompok usia lanjut (48,9%). Hal itu bisa terjadi karena faktor gaya hidup yang mengonsumsi makanan dan minuman dengan kandungan gula berlebih.


”Mengonsumsi makanan dan minuman dengan gula berlebih dapat menimbulkan berbagai risiko penyakit seperti diabetes mellitus tipe-2 (DM tipe-2). Saat seseorang terlanjur terkena diabetes, ia sebenarnya dapat tetap hidup sehat dan produktif. Asalkan konsisten menerapkan kebiasaan mengatur asupan dan pola makan terbaik guna mengontrol kadar gula dalam darah, disertai gaya hidup aktif. Faktanya sekitar 90% kasus DM tipe-2 bisa dicegah dengan pola hidup sehat. Jadi, kebiasaan baik ini juga penting dilakukan oleh mereka yang ingin terhindar dari risiko penyakit diabetes,” ungkap dr. Diana.


Bango Less Sugar ini pun terbuat dari bahan-bahan pilihan dan terbaik. Mulai dari kedelai hitam Mallika yang sudah menjadi bahan baku utama dan ciri khasnya kecap Bango. Hingga daun stevia sebagai pilihan bahan pemanisnya. Daun stevia dipilih karena daun stevia dikenal sebagai pemanis alami yang mengandung nol kalori dan tetap memiliki citarasa yang manis. Tentunya produk Bango Less Sugar ini menjadi sebuah jawaban terbaik bagi masyarakat masa kini. Apalagi, inovasi baru ini juga 50% lebih rendah garam, sehingga baik pula dikonsumsi untuk mengontrol tekanan darah tinggi.


”Bango melihat bahwa gaya hidup sehat kini makin diminati masyakarat Indonesia. Khususnya dalam hal mengkonsumsi makanan yang lebih sehat. Bango percaya bahwa menjalankan pola hidup sehat harus tetap bisa dijalani dengan cara yang nikmat agar bisa dilakukan secara berkelanjutan. Untuk itu, Bango menghadirkan ’Bango Less Sugar’ yang 45% lebih rendah gula untuk membantu keluarga Indonesia mengontrol asupan gula, namun tetap dengan masakan bercitarasa lezat. Di kesempatan yang sama, Bango Less Sugar mempersembahkan 21 rangkaian resep masakan Indonesia yang lezat dan lebih sehat untuk menginspirasi para ibu untuk menyusun menu rendah gula dan kalori bagi keluarga. Resep yang disertai aneka panduan gaya hidup sehat lainnya dapat diakses melalui akun IG @bangowarisankuliner,” terang Nuning Wahyuningsih selaku Head of Marketing Nutrition Indonesia, PT Unilever Indonesia, Tbk.


Berbarengan dengan diluncurkannya inovasi terbaru dari Bango, juga dihadirkan kegiatan seru bernama ‘Bango Less Sugar Fit Festival’. Kemeriahan ‘Bango Less Sugar Fit Festival’ telah digelar selama 3 hari (24-26 Mei 2024) yang berlokasi di Main Atrium Mall Gandaria City. Ada berbagai aktivitas seru dan menarik yang bisa masyarakat atau pengunjung temukan di sana. Kegiatan itu dilangsungkan untuk memberikan inspirasi pada masyarakat akan gaya hidup yang lebih sehat dengan cara yang nikmat.


Pasangan selebritis yang dikenal menjalani gaya hidup sehat, yakni Nana Mirdad dan Andrew White pun turut hadir meramaikan moment spesial itu. Nana membagikan pengalaman serunya dalam menjalankan pola hidup sehatnya selama ini. Ia pun terlihat antusias dalam menyambut hadirnya produk baru Bango Less Sugar dan tak sabar untuk menghidangkan makanan sehat di rumah menggunakan kecap baru ini. Tak ketinggalan, Andrew pun turut terlibat dalam kegiatan pound fit yang digelar dalam rangkaian acara Bango Less Sugar Fit Festival di hari pertama.


Comments


bottom of page